Memiliki pasangan yang ideal sesuai dengan kriteria tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak hanya wanita, pria pun juga demikian. Hal ini sangat normal dan lumrah. Meski demikian, kamu juga harus ingat jika semua orang tidak sempurna dan memiliki kelemahannya masing-masing. Masing-masing orang pun punya selera dalam hal memilih pasangan hidupnya.

Salah satu kriteria tentu saja dari segi fisik mengingat fisik adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Berbahagialah kamu jika memiliki fisik yang sempurna dan wajah nan cantik karena pria manapun pasti juga akan suka padamu. Meski demikian kecantikan wanita bukan menjadi satu-satunya patokan pria untuk memilihmu. Kamu juga harus cerdas dalam menempatkan dirimu. Itulah mengapa kamu harus menghindari beberapa perangai berikut ini jika tak ingin pria yang sedang PDKT padamu menjadi ilfeel.

1. Tidak bisa menerima ketika kamu salah

Banyak anggapan yang menyatakan jika wanita selalu benar. Meski demikian, ini bukan berarti bisa menjadi pembenaran untukmu dalam berlaku egois pada orang lain. Kamu pun akhirnya selalu ingin benar dalam segala hal. Jika memang kamu merasa salah, maka jangan sungkan mengakui kesalahan lalu minta maaf. Ini akan bisa menjadikanmu sebagai wanita terhormat dibanding terus membuat pembenaran. Wanita seperti ini, bagi pria, bukan tipe idaman sama sekali.

2. Terlalu cemburuan hingga posesif

Cemburu adalah tanda sayang. Ini sangat benar. Meski demikian jangan sampai cemburu tersebut di luar batas kewajaran sehingga justru pria menganggap bahwa kamu terlalu posesif padanya. Pria akan merasa diperhatikan dan disayangi jika dirinya ditanya sewajarnya tentang aktivitasnya. Namun jangan sampai menanyakan terlalu detil dan terlalu sering karena mereka justru bisa jadi risih padamu. Ingatlah, kamu masih belum jadi pacarnya lho.

3. Berusaha mengontrol pria

Meski kamu di posisi saat ini adalah yang sedang didekati, bukan berarti kamu bisa bertindak seenaknya. Banyak sekali wanita yang kerapkali berusaha mengatur si pria untuk begini dan begitu tanpa tahu batas. Kamu berlaku demikian karena ingin merubah si dia menjadi apa yang kamu mau bukan? Jika ya, berhentilah sampai di sini. Pria tidak suka diatur-atur. Memberikan saran padanya tentu saja boleh, tapi jangan sampai berusaha mengatur dan mengontrol hidupnya. Jangan salahkan jika akhirnya dia memilih berhenti mengejarmu karena perilaku ini.

4. Kamu terlalu jaga image

Wanita yang terlalu kaku dan berusaha untuk selalu menjaga image agar tidak terlihat jelek adalah tipe wanita yang amat membosankan. Hal ini lantaran tindakan konyol dan juga selera humor akan bisa jadikan hubungan lebih menyenangkan. Pria justru suka jika kamu menampilkan dirimu secara apa adanya, bukan menutup-nutupi kekurangan untuk terlihat “terlalu” sempurna di depannya.

5. Kurang bisa menjaga sikap

Side view of young couple ignoring each other at home

Tak melulu kecantikan ragawi karena kecantikan dalam diri juga penting. Banyak pria yang menyatakan jika kecantikan wanita bisa luntur seketika ketika wanita tersebut tidak bisa menjaga kata-kata dan juga tingkah laku. Untuk itu pastikan jaga sikapmu dan sesuaikan dengan situasi sekitarmu sebagai seorang wanita cerdas.

Baca Juga Berhenti Deh Cari Perhatian Darinya Karena Ini Malah Bisa Bikin Dia Ilfeel

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Nolak Cowo Tanpa Terkesan Sombong dan Judes? Ini Tipsnya

Mau Nolak Cowok Tanpa Terkesan Sombong Dan Judes?