Image result for makanan tinggi lemak yang sehat

Dipercaya secara luas bahwa konsumsi rutin makanan yang kaya lemak, terutama lemak tinggi, bukanlah ide yang baik. Alasannya adalah akumulasi lemak yang tidak perlu dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit kronis seperti diabetes, masalah jantung, peradangan, dll.

Tetapi, ada makanan berlemak tinggi tertentu yang menjanjikan nutrisi tinggi dan hasil yang sehat, dan dapat dikonsumsi secara teratur dalam jumlah sedang tanpa takut menyebabkan efek buruk. Makanan tinggi lemak ini mengandung lemak dalam bentuk tak jenuh tunggal atau tak jenuh ganda yang membuat mereka sehat, dengan mengurangi risiko terkait jantung dan mempromosikan sifat anti-inflamasi.

Berikut ini daftar makanan berlemak tinggi yang menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa:

  1. Telur utuh

Kuning telur yang ada dalam telur memiliki kolesterol dan lemak yang tinggi. Tapi, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kolesterol dalam telur tidak mempengaruhi kolesterol darah. Telur utuh kaya akan berbagai vitamin dan mineral, bersama dengan sejumlah besar antioksidan dan protein. Semua fitur ini menjadikan mereka pilihan yang baik untuk kesehatan individu secara keseluruhan

  1. Keju

Ini adalah salah satu makanan tinggi lemak paling populer karena rasanya dan keserbagunaannya bersama dengan kandungan protein, kalsium, vitamin B12, fosfor & selenium yang tinggi. Dicintai oleh anak-anak terutama, dan bahkan banyak orang dewasa, keju dapat dimakan dengan berbagai cara seperti isian, bentuk mentah, parut dan dicampur dalam beberapa hidangan, saus, snack, dan sebagainya.

  1. Cokelat Hitam

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan orang suka cokelat dan tidak terkecuali cokelat hitam. Menjadi tinggi lemak, yaitu lebih dari 60% kalori, itu adalah sumber tembaga, besi, magnesium, mangan, dan bahkan serat yang baik. Karena, cokelat  juga mengandung antioksidan, yang sangat membantu menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan dapat membantu meningkatkan fungsi otak.

  1. Mentega

Seperti keju, mentega juga sangat populer dan bergizi. Namun, banyak orang menghindari mentega karena kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Tapi, lemak dalam mentega membantu tubuh menyerap banyak nutrisi yang sehat. Misalnya, antioksidan yang disebut karotenoid, yang melawan penyakit ditemukan dalam berbagai sayuran berwarna dan vitamin A, D, E & K, yang merupakan vitamin yang larut dalam lemak.

  1. Alpukat

Tidak seperti banyak buah yang menawarkan karbohidrat, alpukat lebih dari 75% lemak dengan kalori. Lemak di dalamnya dalam bentuk tak jenuh tunggal dengan asam lemak yang disebut asam oleat. Selain lemak, alpukat juga menawarkan sejumlah serat yang baik dan sangat membantu dalam meningkatkan kolesterol baik atau HDL, dan dalam mengurangi kolesterol jahat atau LDL. Selain itu, alpukat memiliki kalium, bebas natrium dan mengandung antioksidan yang disebut lutein yang baik untuk penglihatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Makanan Berkalori Tinggi Dan Efek Sampingnya

Bagi para pejuang diet tentu sudah tidak asing