tidur

Banyak wanita yang bertanya mengapa pria lebih mudah bergadang dibanding wanita, selain itu meski malam harinya tidak tidur pria akan lebih kuat dan tidak mengantuk di siang harinya. Berbeda dengan wanita kebanyakan yang akan merasa sangat mengantuk ketika malam harinya kurang tidur.

Ternyata wanita membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk tidur dibandingkan pria, nah berikut ini alasannya. Faktor utama yang menyebabkan keadaan ini adalah karena wanita terlahir sebagai makhluk yang memiliki kemampuan multi-tasking sehingga kerja otak wanita lebih berat dibandingkan dengan pria yang hanya mampu melakukan satu persatu pekerjaannya.

Dikutip dari vemale sebuah penelitian di Duke University menemukan bahwa wanita ternyata lebih menderita daripada pria, baik mental maupun fisik jika mereka dipaksa untuk mengurangi jatah tidur.

Selain itu wanita juga akan lebih emosional, sensitif dan sangat menyebalkan dipagi harinya jika kurang tidur. Wanita memiliki tugas yang sangat berat apalagi jika wanita yang sudah berkeluarga karena mereka harus melakukan seluruh pekerjaan rumah mulai dari mencuci pakaian, mencuci piring, menyiapkan makanan hingga mengurus anak.

Apalagi jika wanita tersebut juga seorang wanita karir yang memiliki pekerjaan cukup banyak dikantornya, tentu saja wanita membutuhkan waktu tidur yang sangat cukup untuk menjaga kondisi tubuh. Jika kamu benar benar sangat sibuk kamu bisa meluangkan waktu untuk tidur meski hanya 25 menit disela pekerjaanmu. Jangan pernah menyepelekan waktu tidur ladies karena wanita yang kurang tidur lebih rentan terkena serangan jantung, stroke dan masalah psikologis lainnya.

Untuk menjaga kualitas tidur dimalam hari sebaiknya matikan semua gadget di waktu istirahat karena gadget yang menyala bisa menyebabkan kamu sulit tidur. Saat tidur malam adalah waktu yang tepat bagi tubuh untuk beregenerasi dan memperbaharui sel-sel dalam tubuh. Tidur merupakan sebuah cara alami tubuh untuk mengembalikan kondisi tubuh kembali prima.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rasa Logam di Lidah? Ini Kemungkinan-Kemungkinan Alasannya Kamu Alami Dysgeusia

Apakah mulutmu merasakan seolah-olah kamu selama ini nyemil