Sebulan yang lalu, sebuah perusahaan pakaian olahraga bernama Hummel mendebutkan sebuah jersey yang dirancang khusus untuk para wanita Afghanistan yang bermain di tim sepak bola nasional. Sekarang, seorang wanita meluncurkan koleksi pakaian olahraga untuk para wanita yang berhijab, tidak hanya untuk para atlit.

download

Ruqsana Begum, seorang juara Muay Thai kickboxing (dan satu – satunya orang muslim yang memenangi kejuaraan di bidang olahraga), membuat berbagai koleksi untuk dikenakan para wanita muslim sehingga lebih termotivasi untuk mencoba olahraga. Hijabnya sendiri terbuat dari lyrcra, kain yang dapat bernafas, dan tidak membutuhkan jarum untuk menjaganya tetap tertata.

Sport-Ruqsana-e1433541530632

Begum terinspirasi dari melihat para atlit Olympic yang mengenakan hijab custom. “Saya pikir,m kalau hal itu dibuat untuk para atlit kenapa hal itu tidak dibuat juga untuk para orang – orang awam lainnya?” jelasnya kepada VICE. Aku ingin para saudariku untuk merasa nyaman mengenakannya, dan tidak dinilai berdasarkan penampilan mereka dan apa yang mereka pakai. Aku ingin mengajak generasi muda untuk lebih terlibat dalam olahraga, tanpa merasa malu.” 

download (1)

Begum telah berulang kali membicarakan strugglenya dalam mengejar mimpinya dan menjuarai Muay Thai sebagai wanita muslim. “Aku sering kali menghadapi konflik dengan diriku sendiri ketika aku memulai bidang ini, aku merasa melawan dari agamaku dan itu benar – benar menghancurkanku. Di saat yang bersamaan aku mencintai dunia olahraga dan aku tidak mengerti bagaimana hal itu bisa salah.” Tuturnya di sebuah video. “Aku merasa orang – orang seringkali terkejut menemui orang dengan backgroundku dan orang yang cukup kecil dan pendek untuk masuk ke dalam ring dan bertarung.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bingung Perbedaan Busana Abaya, Gamis dan Kaftan? Simak Ulasan Ini

Fashion muslimah saat ini kian berkembang dan maju.