Wanita selalu memperhatikan dirinya dalam segala hal. Tak hanya busana yang dikenakan atau make up yang menempel di wajah saja, tapi juga sampai ke bagian kukunya dimana merupakan bagian terkecil. Untuk mempercantik kuku, biasanya para wanita memberikan cat kuku sehingga bisa terlihat lebih berwarna dan berbeda.

Mungkin bagi wanita dengan kulit yang putih, warna cat kuku yang bisa dipakai adalah bebas. Namun, memilih warna cat kuku pada pemilik warna kulit sawo matang agak sedikit sulit. Hal ini lantaran jika salah memilih, maka warna kulit akan bisa terlihat kusam. Tapi jika pemilihan warna kulitnya pas, maka dijamin warna kulitmu akan kian terlihat eksotis. Tak perlu berkecil hati, berikut ini beberapa rekomendasi warna cat kuku yang bisa jadi pilihan untuk kulit indahmu.

1. Warna krem

Untuk rekomendasi warna pertama adalah warna krem atau pastel. Warna yang satu ini adalah warna sahabat bagi kulit sawo matang. Cat kuku dengan warna krem amat cocok dipakai karena memberikan kesan netral di kulit. Kamu pun akan cocok menggunakan cat kuku warna ini untuk acara jenis apapun. Bagi kamu yang lebih memilih warna aman dan mudah cocok, maka warna kulit ini sangat direkomendasikan untukmu.

2. Warna merah

Ingin terlihat lebih stunning? Warna merah adalah jawabannya. Warna merah akan selalu cocok bagi kulit sawo matang. Kamu pun tak usah pusing dalam memilih warna merah karena semua warna merah baik plum, burgundy hingga merah terang sekalipun akan membuat kulitmu kian eksotis dan seksi. Warna kuku ini akan sangat cocok jika kamu ingin hadiri pesta saat malam hari. Meski demikian, warna merah ini tetap bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari juga. Warna merah akan menunjukkan semangat dan optimisme sehingga bisa kamu pakai untuk keseharian.

3. Warna pink muda

Pink biasanya diidentikkan dengan lambang cinta. Tak hanya itu saja karena warna ini juga cocok untuk para pemilik kulit sawo matang dalam mewarnai kukunya. Warna ini bisa memberikan aura lembut jika dilihat. Jangan khawatir kulitmu akan terlihat kusam karena warna ini justru memberi kesan feminin. Baik acara resmi atau acara santai, warna pink muda ini akan bisa menemanimu selalu.

4. Warna ungu gelap

Warna pada cat kuku yang paling umum adalah merah, pink, coklat dan warna netral lainnya. Namun, jika kamu ingin mencoba warna yang berbeda, maka warna ungu gelap akan bisa kamu coba. Warna ini akan bisa gambarkan keanggunan pada dirimu. Kesannya pun akan terlihat elegan dan glamor. Jika kamu berencana menggunakan warna cat kuku ini, maka pasangkan dengan gaun warna serupa. Dijamin penampilanmu akan stand out!

5. Biru muda

Warna biru mungkin agak menakutkan untuk pemilik kulit sawo matang, apalagi warna biru muda. Tapi tenang saja, warna biru muda dijamin bisa menjadikan kulit lebih terlihat bersinar.

Tapi, ada baiknya memilih warna biru muda yang memiliki undertone kuning. Warna ini lebih cocok dipakai ketika kamu berencana untuk hangout dengan teman-teman dan acara kasual lainnya.

Baca Juga Cara Rahasia Agar Kukumu Tidak Kotor saat Memakai Pewarna Kuku

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit