Apakah salah satu resolusi kamu di tahun 2016 adalah berganti warna rambut? Alasan wanita berganti warna rambut cukup variatif, sih. Mungkin karena bosan dan butuh penyegaran, atau bisa jadi karena baru menjomblo dan ingin move on. Namun, jangan sampai warna rambut barumu cepat memudar seiring dengan niat move on kamu yang cepat kandas. Rambut yang diwarnai memiliki penanganan tersendiri dan beberapa tips agar warna rambut tahan lamaNggak ribet koq. Kamu cuma perlu mengadaptasikan dan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. SAATNYA BERINVESTASI PADA FILTER AIR

Perhatikan air yang kamu gunakan untuk keramas. Sebaiknya gunakan filter air dan air bersuhu kamar. Air hangat cenderung membuka kutikula dan melunturkan cat yang terserap pada batang rambut.  Begitu juga dengan mineral dan klorin  yang terkandung pada air keran yang berpotensi mengikis warna rambut.

2. OLAHRAGA SAMBIL MULTITASKING

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa hubungannya ya? Menurut hair colorist selebriti Ian McCabe, rambut yang memiliki kadar kelembapan tinggi lebih mudah menyimpan pigmen warna. Ia menyarankan untuk memanfaatkan panas tubuh yang dihasilkan pada saat berolahraga untuk mengunci kelembapan rambut. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sedikit virgin coconut oil pada bagian ujung rambut kemudian kepang rambut kamu.

3. LEBIH BERHATI-HATI SAAT MENGGUNAKAN ALAT STYLING RAMBUT BERSUHU PANAS

Saat rambut Anda diwarnai, maka rambut telah terpapar oleh bahan kimia. Pada umumya, struktur rambut pun menjadi lebih tipis dari biasanya. Kurangi penggunaan hair dryer atau alat catok yang bersuhu panas karena hal ini dapat mempercepat warna rambut untuk memudar.  Lindungi rambutmu menggunakan serum yang mengandung keratin atau thermal protectant.

4. MANFAATKAN DRY SHAMPOO

Memang mengurangi frekuensi keramas bisa menjadi salah satu tips agar warna rambutmu tidak cepat luntur. Tapi jangan sampai kamu bad hair day karena ingin warna rambut kamu tahan lama, ya. Gunakan dry shampoo sehingga rentang waktu kamu untuk keramas lebih panjang.

5. PILIHLAH PRODUK YANG TEPAT

Tak ada salahnya mengganti sampo dan kondisioner kamu dengan produk yang diformulasikan khusus untuk rambut diwarnai. Hindari menggunakan produk styling seperti hair mousse, hair gel, atau produk styling yang mengandung alkohol agar tidak membuat rambutmu semakin kering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang