Belum lama ini, di Amerika Serikat dan Eropa banyak produk perwarna rambut yang dilarang. Karena dianggap berbahaya dan bisa menyebabkan alergi parah, iritasi pada kulit kepala dan paru-paru, bahkan artritis reumatoid (salah satu penyakit saraf), serta kanker kandung kemih. Sehingga, daripada menggunakan bahan kimia, bukankah lebih baik mencoba sesuatu yang alami.

 

INSPIRED-NATURAL-HAIR-DYES-HENNA-shutterstock_1688280081-480x310

 

Henna

Bagi kalian yang baru saja mengecat rambut dengan warna merah atau pirang, dan merasa bosan. Henna dapat digunakan untuk mengembalikan warna alami rambut. Jika hasil dari penggunaan henna masih kurang hitam, dapat mencampurkannya dengan daun indigo.

Campurkan bubuk henna dengan 3 sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa (ada beberapa orang yang menggunakan telur). Aduk hingga kental. Basahi rambut kamu dan oleskan henna ke rambut dengan sikat gigi.

 

Teh atau Kopi (untuk membuat rambutmu makin coklat)

Jika rambutmu terakhir kali diwarnai adalah 6 bulan lalu dan warnanya sudah memudar, teh atau kopi dapat membantumu. Buat kopi seperti biasa dan biarkan dingin selama setengah jam. Lalu, siramkan ke rambut, tutup rambut dengan haircap dan diamkan selama mungkin. Lalu, bilas dengan air dan kondisioner. Jangan menggunakan shampoo.

 

Jus Lemon

Jus lemon adalah cairan yang dapat membantu membuat warna rambutmu terlihat lebih keluar dan bersinar.

Campurkan jus lemon segar dengan segelas teh camomile. Bilas rambutmu dan berjemur. Ulangi tiap minggu dan hasilnya akan terlihat.

 

Selamat mencoba di rumah, girls.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan