belly-fat

Tahukah kamu bahwa banyak kebiasaan yang mungkin kamu anggap sehat untuk tubuh tetapi, errrr actually…malah membuat timbunan lemak di perut kamu bertumpuk. Ewww! Untuk itu, kami mencari penyelesaian masalah hal tersebut. Berikut adalah berbagai macam kebiasaan yang perlu ditelaah lagi oleh kamu, dikutip oleh Cosmo dari American Journal of Clinical Nutrition. Simak!

  1. Kamu memilih produk makanan sugar-free

Well, kamu mungkin berpikir bahwa dengan memilih berbagai varian makanan sugar-free, mulai dari berbagai produk soft drink sampai dengan snack, adalah sesuatu yang baik. Tetapi sebenarnya banyak dari versi “modifikasi” makanan tersebut yang seolah membuat kamu bebas mengonsumsinya ternyata mengandung pemanis buatan, yang dipercaya oleh berbagai nutritionist dapat memacu metabolisme tubuh untuk meningkatkan cadangan lemak di tubuh kamu. Watch out, ladies!

  1. Kamu menjadi vegetarian dadakan

So, kamu tiba-tiba ingin menjadi vegetarian dengan menghindari daging, ikan dan produk varian susu, karena beranggapan makanan tersebut mengandung timbunan lemak yang sangat banyak. Tetapi tahukah kamu bahwa kandungan protein yang tinggi mampu meningkatkan metabolisme tubuh kamu, sehingga dapat mengurangi penimbunan lemak di perut? Daging tuna misalnya, dengan 170 gram dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian kamu.

  1. Kamu melewatkan makan siang

Strategi seperti ini seringkali malah merugikan. Kamu diprediksi berakhir dengan kelaparan dan akan mengonsumsi makanan lebih banyak, dan hasilnya lemak akan semakin bertumpuk di tummy kamu. Oleh karena itu, cara terbaik adalah makan dengan small to medium size setiap tiga sampai empat jam sekali, untuk memenuhi lambung kamu tanpa perlu menimbulkan tumpukan lemak.

  1. Kamu penggila sit-up

Sit-up dapat membentuk otot-otot di perut kamu, tetapi sama sekali tidak mempunyai efek untuk mengurangi lapisan lemak yang melapisinya. Hmmm, jadi melakukan 50, 100, atau bahkan 500 sit-up setiap hari, sesungguhnya tidak akan membuat jeans kamu berkurang ukurannya. So, kenapa tidak kamu alihkan energi dan waktu untuk melakukan Cardio yang tentunya lebih efektif.

  1. Kamu menjauhi semua makanan berlemak

Oke, memang hal ini terdengar berlawanan, makanan yang mengandung monounsaturated fat– dapat membantu untuk membakar belly fat dan dapat membuat kamu mengurangi konsumsi makanan. Nutritionist merekomendasikan untuk memotong seperempat alpukat ke dalam sandwich atau menaburkan olive oil dan vinegar ke dalam salad kamu. Selain sehat juga membuatnya menjadi lebih yummy, lho.

Baca juga Ratakan Perut Buncit dalam 28 Hari dengan Olahraga 20 Detik Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rasa Logam di Lidah? Ini Kemungkinan-Kemungkinan Alasannya Kamu Alami Dysgeusia

Apakah mulutmu merasakan seolah-olah kamu selama ini nyemil