Fashion untuk para wanita pastinya menjadi hal yang amat penting. Itulah mengapa banyak sekali wanita yang mengupayakan diri agar bisa tampil oke dengan selera fashion yang berbeda. Salah satu item yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan wanita yakni blouse dengan lengan balon. Blouse memang sangat nyaman untuk digunakan karena mudah dipadukan dan pastinya otomatis bisa jadikan tampilan wanita jadi kece.

Perlu diketahui jika blouse lengan balon yang unik ini sudah populer sejak tahun 1890-an lho. Wah, sudah lama sekali ya ladies. Di era Victorian itu, jenis lengan dengan gelembung banyak dikenal dengan sebutan gigot sleeve. Awalnya, lengan balon cenderung banyak dipakai untuk desain lengan pada dress. Namun, kini potongan seperti ini sudah lebih berkembang sehingga juga diaplikasikan pada blouse. Lengan balon ini pun memberikan kesan yang unik dan kekinian lho ladies. Namun, jika kamu tidak tepat dalam pemakaiannya maka lengan balon pun akan memberikan kesan gemuk. Jika kamu khawatir juga akan hal ini, maka berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Kenakan warna gelap

Sudah bukan rahasia jika warna gelap kerap menjadi andalan untuk semua wanita agar bisa nampak ramping. Ini pun bisa kamu terapkan pada saat ingin menggunakan blouse lengan balon lho ladies. Jika kamu kurang percaya diri dalam mengenakannya, maka kamu bisa main aman dengan penggunaan warna gelap. Warna hitam atau biru navy bisa jadi solusi termudah.

Gunakan belt pada pinggang

Pakai blouse lengan lonceng tapi kok kelihatan gemuk banget sih? Tentu ketika berkaca kadang kamu akan berpikir demikian. Nah, lengan yang punya volume itu tentu harus kamu seimbangkan dulu agar bisa lebih proporsional. Caranya pun mudah saja yakni dengan menjadikan tubuh nampak lebih ramping. Kamu bisa memperlihatkan siluet tubuh  yang ramping dengan pemakaian belt ukuran kecil pada pinggangmu. Ini berlaku untuk potongan blouse yang nampak besar di pinggang lho ya. Jika memang potongannya sudah slim, maka belt tidak dibutuhkan lagi.

Padukan pencil skirt

Cara lainnya untuk bisa gunakan blouse lengan balon tapi tetap nampak langsing adalah dengan padu padannya. Hindari menggunakan bawahan lebar ketika menggunakan blouse lengan balon. Kamu bisa gunakan pencil skirt yang potongannya ramping dan biarkan saja statement balon itu hanya ada di lengan saja. Jika kamu punya pinggul besar, warna pencil skirt usahakan lebih gelap ya ladies.

Coba dengan gaya hijab yang simpel

Wanita berhijab juga bisa kenakan blouse lengan balon ini lho ladies untuk jadikan penampilan makin oke. Mengingat lengan balon sudah cukup mencolok, maka kamu bisa juga menyeimbangkan dengan gaya hijabnya yang simpel dan sederhana. Pilih hijab dengan bahan sederhana dan ringan. Pilihlah model hijab yang tidak menggelembung di bagian leher.

Itulah beberapa tips menggunakan blouse dengan lengan balon yang sedang hits tanpa khawatir kelihatan gemuk. Ternyata mudah bukan? Dengan blouse kekinian, kamu pun pastinya akan makin percaya diri dong.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inilah-5-istilah-umum-dalam-dunia-fashion-kamu-termasuk-yang-mana-ladies/

http://www.tampilcantik.com/jadi-diri-sendiri-dengan-tips-menemukan-fashion-sesuai-kepribadian-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Penting! Mengenal Lebih Dalam Tentang Kalori

Dalam dunia diet, kalori memang menjadi bahasan yang