Pernah ada dalam sebuah hubungan percintaan yang sangat buruk sampai-sampai kamu jadi trauma ketika hubungan itu sudah bubar? Hubungan percintaan yang buruk ada di mana-mana. Sebagian besar orang pasti pernah mengalaminya. Bahkan, walaupun kamu tidak sadar, bisa-bisa saat in juga kamu lagi ada dalam sebuah hubungan yang buruk. Dan, hubungan percintaan yang seperti ini tidak bisa diremehkan karena bisa membuat seluruh hidupmu menjadi berantakan. Segalanya mulai dari pertemanan hingga karirmu bisa jadi korban karena hubungan ini. Karena itu, kalau kamu sedang ada dalam hubungan ini, kamu harus cepat-cepat berusaha keluar. Kenali tanda-tandanya dan segera lakukan tindakan antisipasi kalau kamu merasa sedang ada dalam hubungan semacam ini.

Kurang komunikasi

Sebuah hubungan percintaan tidak mmemiliki terlalu banyak makna tanpa adanya komunikasi yang cukup. Kalau kamu tidak berbicara ke satu sama lain, maka ini adalah sebuah pertanda berbahaya. Apalagi, kalau kamu dan pasanganmu benar-benar tidak bisa berkomunikasi: kamu akan lari ke sahabatmu kalau sedang sedih, dan dia ingin ditinggal sendiri sambiil main game ketika sedang punya masalah, maka ini adalah pertanda bahwa ada yang salah besar dalam hubunganmu. Apalagi kalau kamu dan dia hanya membicarakan hal-hal yang remeh dan setelah beberapa bulan pacaran, kalian belum tahu apa-apa satu samma lain. Jika kamu dan dia seperti ini, maka ini adalah sebuah pertanda bahwa hubunganmu tidak baik.

Saling menghina

Bahkan bila ini hanya sekedar sebuah “lelucon,” kalau kamu dan dia sudah pada tahapan melontarkan hinaan yang tidak menghargai satu sama lain, maka ini adalah hal yang benar-benar buruk. Memang, saling menggoda dan bercanda adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan, bahkan ini akan membuat hubunganmu lebih hidup. Namun, ini akan mulai jadi masalah ketika hinaanmu benar-benar melukai perasaannya. Kamu harus mengenal batasan. Jika ia yang menghinamu dan membuatmu merasa terluka, maka kamu harus mengatakan sesuatu untuk menghentikannya. Jika ia tidak mau berhenti, maka ini adalah masalah yang serius. Kamu berada dalam sebuah hubungan percintaan yang buruk.

Kamu berdebat tanpa ada resolusi

Kalau kamu dan pasangan terus menerus berdebat anpa adanya resolusi, maka ini adalah hubungan percintaan yang patut diwaspadai. Berdebat, berselisih pendapat, bahkan bertengkar dalam sebuah hubungan adalah sebuah hal yang normal. Kamu dan dia harus membicarkaan apa yang mengganjal perasaan kalian, karena mengubur perasaan adalah hal yang buruk. Namun, jika kamu terus menerus melakukan ini, maka jelas ini bukanlah hal yang baik.

Teman-temanmu bilang hubunganmu buruk

Mereka adalah yang paling tahu kamu. Mereka sudah kenal kamu lama dan perhatian denganmu. Jadi, jika merkea bilang bahwa hubungan percintaan yang sedang kamu jalani buruk, maka kamu harus mendengarkan ini dan mempertibangkannya baik-baik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Alasan Kenapa Pria Berbohong

Tidak mudah memahami apa yang ada dalam pikiran