Dalam mengonsumsi sesuatu, sebaik apapun makanan tersebut bagi kesehatan tubuhmu, tetap memiliki kandungan penyakit jika kamu tidak jeli memilih dan memilahnya. Sayangnya, makanan yang diam-diam membuatmu terjangkit penyakit ini yang lumrah dikonsumsi dalam keseharian. Efek yang ditimbulkan dari makanan tersebut pun juga beragam. Agar terhindar dari sejak dini, kurangi konsumsi jenis makanan berikut ini, ya ladies.

Daging merah

Fresh raw beef on cutting board

Daging merah disebut makanan silent killer walaupun daging merah sangat enak dikonsumsi. Jika kamu sering mengonsumsi daging merah dalam skala besar atau frekuensi sering, zat inflamasi yang dikenal sebagai Neu5Gc yang terkandung dalam daging merah akan menyebabkan respons inflamasi dalam tubuhmu, yang nantinya berisiko penyakit jantung.

Minyak goreng
2a6a56ae105229dfeb7d453c174b17e6

Minyak goreng mengandung omega 6 asam lemak dalam jumlah banyak sekaligus asam lemak omega 3 dalam kadar sedikit. Ketidakseimbangan kadar asam lemak ini dapat menyebabkan peradangan pada tubuh. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan minyak zaitun, minyak canola, atau minyak jagung, walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding minyak goreng. Tapi, kesehatan kita nomer satu kan, ladies?

Gula
172752_gula460ts

Tidak hanya mengakibatkan diabetes, gula berlebih juga menyebabkan kerusakan gigi, peradangan, dan obesitas. Jika kamu hobi mengonsumsi biasanya minuman ringan seperti jus buah kemasan, kue, dan permen, sebaiknya seringlah menggantinya dengan mengonsumsi makanan yang lebih banyak serat seperti gandum.

Lemak Trans
1706266shutterstock-16330252780x390

Lemak trans dianggap sebagai jenis lemak yang paling berbahaya bagi manusia karena menaikkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik). Lemak trans dianggap lebih berbahaya dari lemak jenuh karena lemak jenuh hanya menaikkan LDL namun tidak mempengaruhi HDL. Selain menambah risiko penyakit jantung koromer, akibatnya lainnya adalah peradangan, kenaikan berat badan, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti