Seiring dengan bertambahnya usia sebagian orang akan merasa khawatir karena biasanya saat usia tak lagi muda rambut akan beruban. Tumbuhnya uban atau rambut yang memutih ini merupakan salah satu tanda terjadinya penuaan, banyak wanita atau pria yang memilih untuk mengecat rambutnya agar uban tak terlihat lagi.

 

face-mirror-www.fosmag.com-

 

Kabar terbaru dari University College London melalui Nature Communication yang tealh berhasil mengungkapkan penyebab munculnya uban, tahukah kamu ternyata faktor penyebab munculnya uban adalah gen loh ladies.

Para peneliti dari University College London melibatkan 6000 laki-laki dan perempuan berdarah Amerika, Afrika, dan Eropa dalah penelitian ini, Peneliti menemukan gen dalam DNA yang akan merubah warna rambut saat usia sudah memasuki usia tua atau biasa disebut dengan uban. Gen ini dinamakan IRF4 dan peneliti yakin bahwa gen ini bisa dimatikan fungsinya, dengan kata lain kita bisa menghindari munculnya uban.

 

Mature woman with hand on chin

 

Hal ini berarti para peneliti terutama dari perusahaan-perusahaan produk kecantikan akan memulai pengembangan produk baru, dari mulai bentuk pill hingga shampoo, yang nantinya dapat menghentikan pembentukan uban. Produk-produk ini memang tidak dapat menghentikan penuaan, tapi paling tidak akan membuat seseorang awet muda dalam jangka waktu yang lebih lama.

 

panjang-umur-berpikir-positif

Sesungguhnya penuaan tidak bisa dihentikan atau ditolak, karena itulah salah satu sifat manusia yang hidup, tumbuh, berkembang dan menua. Oleh karena itu cukup jaga kesehatan dan pola hidup agar tubuh tetap sehat meski hari tua tiba.

Baca juga Inilah Cara Paling Mujarab Untuk Memiliki Umur Panjang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan