jerawat-cover-www.growingyourbaby.com-

 

Apakah kamu sudah mengetahui beberapa kebiasaan banyak orang setiap hari adalah salah satu penyebab jerawat, contohnya adalah terlalu sering menggunakan telepon, pipimu akan muncul jerawat. Topi akan menyebabkan munculnya jerawat di kening dan juga kacamata akan menyebabkan munculnya jerawat di bagian hidung. Sebenarnya penyebab utama munculnya jerawat adalah kebersihan benda-benda tersebut. Munculnya jerawat menunjukan bahwa benda-benda yang biasa kamu gunakan penuh dengan bakteri.

 

Selain benda-benda itu ternyata masih ada lagi benda yang harus kamu waspadai dan jaga kebersihannya, benda itu adalah Earphone atau headset yang biasa kita gunakan sehari-hari untuk mendengarkan musik ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di sekitar rahang dan pipi.

 

Bakteri yang terdapat pada kabel earphone atau headset akan langsung menempel ke kulitmu katika kamu memakainya, mengingat headset atau earphone yang digunakan berkali-kali sehingga tak heran jika banyak jerawat yang muncul pada bagian yang sering ditempeli earphone.

 

Para pakar menyarankan untuk selalu menjaga kebersihan benda-benda yang sering menyentuh wajah untuk menjaga kulit wajahmu dari bakteri penyebab masalah kulit. Bersihkan kabel earphone dengan alkohol yang dituangkan ke atas kapas, kemudian bersihkan secara teliti. Selain alkohol, kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa yang aman bagi kulitmu. Sedangkan untuk penggunaan telepon, sebaiknya oleskan hand sanitizer pada kapas kemudian lap layar ponselmu untuk mencegah terjadinya jerawat pada bagian rahang dan pipi.

 

Selain membersihkan benda-benda itu kamu juga jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setelah beraktifitas seharian agar bakteri, kotoran dan sisa makeup yang ada diwajahmu terangkat semua sehingga wajah akan terhindar dari jerawat yang mengganggu penampilanmu.

Baca juga Ternyata Nanas Dapat Memutihkan Kulit!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat