Spons alat make up atau yang disebut beauty blender akan sangat membantu bagi kamu yang hobi  dandan. Alat ini diciptakan khusus buat membuatmu semakin mudah dalam menggunakan kosmetik cair seperti foundation dan concealer.

Bentuknya yang seperti telur dan teksturnya yang empuk dan mudah menyerap  membuat kita lebih praktis saat mengaplikasikan makeup di wajah. Sayangnya, masih banyak yang kurang paham cara menggunakan maupun merawatnya. Nah, oleh karena itu kamu pun harus tahu 10 kesalahan umum menggunakan beauty blender.

  1. Menggunakan saat kering

beauty blenderBeauty blender ini harusnya dibasahi terlebih dahulu sebelum digunakan agar terasa lembut dan memberikan hasil yang rapi.

  1. Dibersihkan seminggu sekali

beauty blenderRea Ann Silva, makeup artist dan penemu produk ini menyarankan untuk membersihkannya setiap hari dan setiap kali habis dipakai.

  1. Terlalu “keras” saat mencucinya

beauty blenderPermukaan spons yang lembut membuatnya rawan robek. Jadi pastikan kamu tidak terlalu keras saat mencucinya dan hati-hati dalam menggunakannya bila kamu memiliki kuku panjang.

  1. Tidak merendamnya terlebih dahulu

beauty blenderBeauty blender yang baru saja kamu beli di toko pasti menyimpan banyak bakteri karena sudah disimpan terlalu lama. Sebelum kamu pakai, rendamlah semalaman dengan cleanser atau campuran air dengan baby oil.

  1. Menuangkan langsung kosmetik ke beauty blender

beauty blenderPada saat kamu ingin mengaplikasikan foundation, concealer atau krim lainnya cukup tuang sedikit pada punggung tanganmu kemudian ambil sedikit demi sedikit menggunakan ujung beauty blender saja. Cukup ujungnya saja ya.

  1. Cara penggunaannya

beauty blenderMenggunakan beauty blender nggak cukup hanya menepuk-nepuknya pada permukaan wajah saja. Menggunakan beauty blender memiliki teknik sendiri saat untuk membuat kontur wajah, atau mengaplikasinnya di mata.

  1. Tidak dipakai untuk perawatan kulit

beauty blenderBeauty blender tidak hanya memudahkanmu menggunakan foundation atau concealer saja. Kenyataannya, beauty blender bisa digunakan saat mengaplikasaikan krim wajah, sunscreen bahkan serum.

  1. Memasukkannya dalam microwave

beauty blenderUntuk menghilangkan kuman maupun bakterinya, kamu cukup merendamnya saja dengan air bersih. Tidak perlu memasukkan dalam microwave karena malah akan meleleh.

  1. Menggunakan terlalu lama

beauty blenderPakar kecantikan menyarankan agar kamu mengganti beauty blender secara rutin tiap 3 bulan sekali.

  1. Cara penyimpanan

beauty blenderRea Ann Silva mengungkapkan bahwa sebaiknya beauty blender disimpan di dekat secangkir air. Atau paling tidak kamu harus menyemprotnya dengan air dan tak membiarkannya benar-benar kering.

Baca juga 15 Tips Untuk Menyimpan Kosmetik Dengan Baik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita