o-talking-couple-facebook

Kamu bisa lho berpikir tidak rasional dan cenderung agak tidak masuk akal ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang. Jika kamu sudah ingin memasuki hubungan serius yang akan lanjut ke jenjang pernikahan, tentunya kamu akan memilah dan memilih calon suami yang ideal, yang tidak hanya memiliki perasaan cinta yang besar untukmu namun juga beberapa hal yang dapat diterima rasional oleh logikamu. Kamu tidak ingin menyesal pasca pernikahan karena pertimbanganmu salah, kan? Kamu bisa mengetahui apakah calon suami tersebut baik dengan beberapa indikasi berikut ini:

Mampu Menyelesaikan Masalah

 Pria yang mengerti duduk persoalan suatu masalah, baik dia pada posisi benar atau salah, tidak akan serta merta meninggalkanmu dalam kemarahan. Ia akan mencoba fokus menenangkan dirinya dan dirimu lalu membicarakan masalah dan mencari solusi bersama denganmu dengan kepala dingin bukan dengan emosi yang meledak-ledak.

Selalu Menjadi Pendukungmu

Pria yang cocok menjadi suamimu adalah ia yang mendukungmu sepenuhnya ketika kamu melakukan sesuatu yang positif untuk dirimu sendiri. Dia akan menemani dan menyemangatimu, bukan meremehkan atau membuatmu ragu dengan kemampuanmu sendiri. Ia juga selalu memberi pertimbangannya dalam setiap keputusan-keputusan yang kamu ambil.

Memberimu Kesempatan Berbicara

Calon suami yang baik untuk semua wanita adalah seseorang yang selalu memberi kesempatan kepada wanita untuk berbicara. Ini menandakan bahwa ia mampu menahan egonya sendiri. Ia selalu menanyakan pendapatmu dan mempertimbangkannya sebelum membuat keputusan-keputusan, baik dalam hal kecil maupun hal besar.

Memperlakukan Orang Tua dan Temannya dengan Baik

Kamu bisa mengetahui bahwa seorang pria baik atau tidak dengan cara dia memperlakukan orang lain, seperti keluarganya, terutama orang tua dan orang-orang terdekatnya. Ia juga berlaku baik dan sopan terhadap orang lain yang tidak dalam lingkarannya.

Pendengar yang Baik

Seorang pria yang akan menjadi calon suami yang baik akan selalu mendengarkan apapun itu keluhan dan curahan hatimu, mimpi-mimpi dan harapanmu. Ia antusias mendengarkan dan tak jarang memberi solusi dan menenangkanmu ketika sedang kacau.

Mencintaimu Apa Adanya

Mungkin memang, kecantikan merupakan standar umum yang digunakan para pria ketika memilih pasangan. Namun, jika rasa nyaman telah timbul di antara kamu dan calon suamimu, ia akan sepenuhnya mencintaimu bahkan pada saat kamu sedang tidak memakai make-up dan hormonmu sedang tidak seimbang; kamu jadi mudah emosi. Namun, ia tidak mempermasalahkannya karena ia mencintaimu.

Baca juga Kenapa Pasangan yang Berjodoh Bisa Mirip Wajahnya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Hubunganmu Bikin Kamu Malah Ga Pede dengan Dirimu Sendiri?

Hubungan percintaan bisa jadi sebuah hal yang menyulitkan,