Setiap wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dengan wajah cerah, awet muda, bersih dan sehat pastinya. Namun untuk mendapatkan kulit seperti ini kamu membutuhkan perawatan wajah, mulai dari perawatan di klinik kecantikan, salon, menggunakan koesmetik hingga melakukan beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

Sesuai dengan namanya, perawatan alami dilakukan dengan memanfaatkan sayuran, buah-buahan atau bahan alami lainnya, nah salah satu buah yang bisa kamu manfaatkan untuk perawatan adalah buah mangga. Buah mangga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah mangga dipercaya akan membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat. Kandungan antioksidan di dalam buah mangga pun dipercaya mampu melindungi kulit wajah dari berbagai masalah mulai dari masalah kulit berminyak, kulit berkomedo hingga kulit berjerawat.

Mau tau bagaiaman cara membuat masker dari mangga ? Yuk siapkan ketiga bahan ini.

  • 5 sdm buah mangga matang yang telah dihaluskan
  • 3 sdm madu
  • 1 sdm garam halus

Cara membuat dan aplikasi

Campur buah mangga matang, madu dan garam menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata dan pastikan bahwa garam telah larut. Pastikan pula bahwa madu telah tercampur dengan baik ke dalam buah. Jika sudah tercampur rata, oleskan masker ke kulit wajah secara hati-hati dan halus. Sembari mengoleskan masker, pijat lembut kulit wajah kamu. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit hingga masker kering. Bilas wajah dengan air hangat sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Untuk sentuhan terakhir, pakai pelembab alami wajah yakni minyak zaitun. Menggunakan masker ini yang ditambah dengan penggunaan pelembab alami wajah akan membuat wajah menjadi lebih cerah dan halus.

Ladies, itulah cara merawat kulit wajah agar makin cerah alami berkat masker buah mangga. Tapi perlu diingat, tidak semua jenis kulit wajah cocok dengan perawatan alami ini. Jika selama perawatan kulit wajah mengalami alergi atau iritasi, segera basuh wajah dan kompres dengan air es.

 

 

Cara aplikasi dikutip dari velame.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,