Setiap orang pasti pernah memiliki masalah berat dalam hidupnya baik masalah dengan teman, keluarga, materi atau masalah di tempat kerjanya, tapi tetap saja yang namanya masalah pasti membuat pikiran menjadi merasa tertekan. Terlalu lama mengalami tekanan pikiran bisa membuat seseorang menjadi stress loh, jadi jangan berlarut-larut dalam masalah yaa ladies, segera selesaikan dengan pikiran jernih.

Menurut beberapa penelitian, ternyata wanita lah yang lebih rentan terkena stress daripada laki-laki karena fisik wanita lebih lemah dan mudah terganggu emosinya. Secara tidak langsung stres sangat mengganggu aktifitas kamu loh ladies, hal ini disebabkan oleh terganggunya sistem kesehatan dalam tubuh. Wah serem yaa.

Sebenarnya banyak sekali yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stress ladies, salah satunya adalah dengan mencari hiburan, istirahat yang cukup dan berjemur di bawah sinar matahari. Sebuah penelitian ternyata mengungkapkan bahwa berjemur di sinar matahari mampu mengatasi stres akut. Mark Beecher, PhD, Clinical Professor of Counseling Psychology pada Brigham Young University, Provo, Utah, Amerika Serikat mengatakan bahwa sinar matahari hangat yang mengenai tubuh bisa membantu mengatasi stres. Orang yang kurang terkena sinar malah cenderung lebih mudah stres dan tertekan.

Nah waktu yang tepat untuk berjemur adalah di pagi hari ladies, karena sinar matahari di pagi hari masih mengandung serotonin yang membantu menjaga mood kita tetap positif. Penelitian juga menyebutkan bahwa di hari hujan orang akan mengeluh dan malas melakukan berbagai aktivitas. Mood juga jadi kurang baik. Meluangkan waktu jalan-jalan di pagi hari, bisa membuat mood membaik sepanjang hari lho.  Saat stress melanda, sebaiknya mulai pula berjemur di pagi hari untuk menenangkan pikiran.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Jambu biji adalah buah manis dan lezat yang