Perawatan kulit bagi wanita adalah hal penting. Di era ini, akan semakin sedikit waktu untuk melakukan perawatan kulit. Malam harilah yang menjadi waktu paling cocok untuk membersihkan serta memanjakan kulitmu yang seharian bekerja atau beraktivitas.

Ditambah lagi, malam hari adalah waktu yang pas untuk meregangkan otot-otot wajah yang tegang. Sebelum kamu beristirahat di malam hari, yuk buat masker wajah di bawah ini, kamu bisa dengan mudah mengaplikasikannya karena simple banget kok membuatnya!

Masker apel

masker-apel

Masker apel memiliki manfaar untuk memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulitmu. Selain itu, masker apel juga mengandung glycolic acid yang akan mempercepat proses regenerasi kulitmu, sehingga kulitmu akan nampak indah dan sehat alami. Apel mengandung vitamin A, vitamin C, B kompleks, serta mengandung juga anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mencegah kulit dari kerusakan.

Pakailah masker ini sebelum tidur. Caranya? Giling apel sampai menjadi krim, kemudian aplikasikan  ke seluruh wajah, diamkan selama 10-15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat hingga menyeluruh. Manfaatnya, bisa membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati pad awajah Anda.

 

Masker buah beri

manfaat-masker-stroberi

Buah beri seperti stroberi yang biasa juga disebut arbei dan buah-buah beri dianggap sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Masker ini dipercaya juga dapat mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, hingga mengurangi kelebihan minyak di muka.

Cara membuat masker buah beri adalah dengan mencampurkan stroberi dan beri hitam yang sudah ditumbuk ke dalam mangkuk. Kemudian, oles masker beri pada wajah dan leher. Diamkan sampai masker kering selama 20-25 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air dingin.

  

Masker oatmeal

20140513_164910_masker-oatmeal

Masker oatmeal memberi manfaat pada kulit kering atau kulit gelap agar tetap terjaga kelembabannya. Sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menghalangi wajahmu. Cara membuat masker oatmel sangat mudah sekali, yakni ambil dua sendok makan oats instan, tambahkan minyak gandum di dalamnya.

Lalu, tuangkan 1 sendok madu dan dua tetes jus lemon ke dalam oatmeal. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Saat masker oatmeal ini mongering, bersihkan wajahmu dari masker ini dengan cara memutar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang