Image result for pembersih wajah alami

Pembersihan adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit. Kita semua pasti telah mendengar istilah ini ketika datang ke rezim kecantikan kita sehari-hari, tetapi sangat sedikit dari kita yang tahu betapa pentingnya langkah ini. Exfoliating, cleansing, toning dan  moisturizing adalah empat langkah dasar yang penting untuk kulit yang sehat.

Pembersihan pada dasarnya membersihkan kulit kamu dengan membuang kotoran berlebih yang tidak bisa dilakukan pengelupasan. Ini membantu dalam menjaga keseimbangan pH kulit kita dengan mengecilkan pori-pori dan menjaga kulit siap untuk langkah terakhir, yaitu, pelembab.

Ada sekian banyak jumlah pembersih siap pakai yang tersedia di pasar. Tapi mengapa menggunakannya  jika kamu bisa membuat pembersih sendiri  di rumah? Ini semua dibuat menggunakan bahan alami dan dengan demikian tidak berbahaya dan tidak mahal daripada yang sudah jadi. Dan artikel ini akan memberitahukan beberapa pembersih buatan sendiri DIY dan petunjuk langkah demi langkah tentang cara membuatnya.

  1. Mentimun

Mentimun adalah sayuran dingin yang membuat kulit tetap bergizi dan lembab. Ini membantu dalam menghilangkan kotoran berlebih dari kulit.

Bahan

  • 1 Metim
  • Air

Metode

Ambil 1 mentimun kecil dan potong kecil-kecil. Selanjutnya, ambil 1 cangkir air dalam panci dan potongan mentimun dan didihkan selama sekitar 8-10 menit dengan penutup tertutup. Dan biarkan sampai dingin. Setelah itu, saring larutan ini dalam botol semprot dan simpan di kulkas. Ini dapat bertahan hingga 7 hari

  1. Es

Es adalah pembersih buatan sendiri yang paling efektif  yang tersedia.

Bahan

  • 2-3 es batu
  • Sepotong kain

Metode Bungkus es batu di selembar kain. Lalu, gosokkan di seluruh wajah dan leher kamu. Es akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan akan membantu membersihkan dan mengencangkan kulit. Jangan mengaplikasikan es langsung pada kulit kamu jika kamu memiliki kulit sensitif. kamu dapat menggunakan obat ini sekali sehari untuk meremajakan kulit.

  1. Jus Lemon

Sifat-sifat yang terkandung dalam jus lemon membantu membersihkan kulit kita, sehingga meningkatkan keseluruhan warna kulit kita.

Bahan

  • 2 sendok makan jus lemon

Metode Air Ambil 2 sdm jus lemon dalam mangkuk. Lalu, encerkan dengan air untuk membuat larutan tipis. Setelah itu, celupkan kapas atau bola ke dalam larutan dan oleskan ke wajah dan leher kamu. Tunggu 5 menit dan bilas dengan air biasa. Sebagai alternatif, kamu  juga bisa menggosokkan sepotong lemon ke wajah kamu dan ulangi proses yang sama seperti yang disebutkan di atas.

Nah, buat kamu yang bingung ingin menggunakan pembersih seperti apa. Kamu bisa memilih salah satu cara ini dan membuatnya dirumah. Selain bagus untuk kulit, pembersih ini mudah dibuat dan tidak akan menimbulkan efek samping walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yakin Sudah Tahu Urutan Pemakaian Skincare Pagi Dengan Benar? Cek Dulu Yuk

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu menjadi idaman