Semua orang pasti sudah tahu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari sayuran khususnya wortel, Sayur dengan warna cantik dan rasa yang manis ini dikenal sebagai sayur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, tapi tahukah kamu sebenarnya wortel memiliki manfaat yang sangat banyak, apalagi jika kamu padukan dengan jahe.

Kedua bahan ini akan menjadi kolaborasi luar biasa dan cocok diminum di pagi hari, yuk cari tau apa saja manfaat yang bisa kita rasakan jika rutin minum jus ini setiap hari.

  • Manfaat pertama dari jus ini adalah sangat baik untuk kesehatan jantung. Wortel dan jahe kaya akan antioksidan yang akan menjaga kesehatan jantung. Selain itu kandungan beta-karoten, alfa-karoten dan lutein dalam wortel mengurangi risiko serangan jantung. Kandungan kalium di dalamnya juga mampu menurunkan tekanan darah. Jahe juga mengurangi kadar kolesterol dan mengatur tekanan darah.
  • Next, jus ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu Ladies. Vitamin A dan C dalam wortel baik untuk sel darah, sementara jahe kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi yang meningkatkan kekebalan tubuh. Kedua bahan ini juga mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan semua racun di dalamnya.
  • Jika dikonsumsi secara rutin jus ini mampu menyembuhkan diabetes. Kandungan dalam jus ini akan meningkatkan efisiensi insulin dan mengurangi komplikasi karena diabetes. Wortel sangat baik untuk penderita diabetes karena rendah glisemik dan mengandung karotenoid yang membantu dalam mengatur gula darah.
  • Jika dikonsumsi setiap hari jus ini juga mampu menjaga kesehatan kulit. Wortel mengandung beta-karoten, yang meningkatkan kesehatan kulit. Jahe juga memiliki antioksidan, vitamin dan mineral yang meningkatkan tekstur kulit dan memperbaiki sel kulit yang rusak.
  • Jus ini juga mampu menurunkan risiko terkena kanker. Wortel dapat memerangi dan mencegah kanker ovarium, usus, paru-paru, payudara dan jenis kanker lainnya sedangkan jahe juga mampu membasmi sel-sel kanker.

sumber : vemale.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih