69d53bcc-8d01-4ef7-9d84-a220d7db2685_34

Setiap orang yang sedang menjalani sebuah hubungan pasti mengharapkan hubungannya baik-baik saja hingga jenjang yang lebih serius lagi. Untuk membangun sebuah hubungan yang langgeng pasti harus saling menghargai dan saling menjaga kenyamanan, namun beberapa wanita bersikap terlalu menuntut kepada pasangannya seperti menginginkan pasangannya perhatian, pengertian dan selalu mendengarkannya.

Tapi sebelum menuntut sebaiknya renungkan terlebih dahulu, apakah kita sudah menjadi pendengar yang baik untuknya ? sudahkah kita membuat dirinya nyaman dalam hubungan ? sebelum banyak menuntut sebaiknya kita belajar menjadi pendengar yang baik untuknya terlebih dahulu ladies, karena ada saatnya si Dia ingin di dengarkan. Nah inilah cara agar kita menjadi pendengar yang baik.

Fokus

Saat Ia ingin bercerita sebaiknya fokuskan diri kamu pada ceritanya, jika kamu sedang main gadget atau melakukan aktifitas lain sebisa mungkin untuk menundanya terlebih dahulu, tatap matanya fokuskan pikiranmu pada ceritanya apalagi jika ia sedang bercerita hal yang penting. Dengan mendengarkan dia akan merasa di hargai.

Gunakan Bahasa Tubuh

Selain mendengarkan ceritanya, kamu bisa memberikan respon dengan bahasa tubuh saat ia berbicara seperti mimik wajah atau gerakan tangan yang menunjukan ekspresimu sebagai ungkapan emosi. Bahasa tubuh menunjukan kamu tertarik pada ceritanya dan kamu ikut merasakan perasaan dalam ceritanya.

Bertanya

Mendengarkan bukan berarti kamu diam saja ladies, berikan respon yang menunjukan bahwa kamu memahami permasalahannya seperti bertanya ” kenapa ?” “apa masalahnya ?”. Dengan bertanya ia akan merasa lebih di dengarkan.

Jangan Memotong Pembicaraan

Hindari memotong pembicaraan apalagi ketika ia tengah menggebu-gebu bercerita, sebaiknya dengarkan hingga ia selesai karena memotong pembicaraan hanya membuatnya jadi tidak fokus dengan hal yang sudah tidak sabar ingin ia luapkan. Di awal perbincangan, hindari pula memberikan komentar bernada sinis atau memojokkannya. Jika memang ada yang tidak berkenan, lebih baik kamu memberikan saran bukan penilaian yang negatif.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di