Hasil gambar untuk melakukan pembersihan kulit

Pembersih adalah kebutuhan dasar perawatan kulit. Kami yakin bahwa setiap dari kamu pasti menggunakan pembersih. Apalagi untuk orang yang sudah  profesional cenderung memiliki lebih dari satu  pembersih.

Kamu pasti tahu bahwa kamu  tidak boleh menggunakan sabun mandi biasa untuk mencuci muka. Karena, ini bisa terlalu keras dan kering untuk kulit wajah yang lembut. Mereka dapat melakukan lebih banyak kerusakan daripada memberikan dampak yang baik, karena dapat  membuang minyak alami di wajah yang sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan produksi kolagen.

Itulah mengapa kami menggunakan pembersih yang khusus dibuat untuk kulit di wajah. Sebelumnya, kita semua telah membuat kesalahan dengan menggunakan sabun  sembarangan  di wajah kita. Sebagian besar dari kita sadar akan pencucian wajah sebagai pembersih, tetapi sekarang sangat mudah untuk menemukan jenis pembersih lain yang sesuai dengan kebutuhan khusus kita.

Dan pembersihan  harus dilakukan dua kali sehari. Pertama di pagi hari, untuk memberikan kulit kamu awal yang segar dan dasar bersih untuk memakai make-up, dan sekali di malam hari untuk menyingkirkan semua kotoran dan make up yang tersisa di wajah kamu setelah hari yang panjang. Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah berbagai jenis pembersih yang bisa kamu gunakan.

  1. Foaming Cleansers:

Ini adalah jenis pembersih yang paling umum tersedia. Kita semua mulai dengan pembersih jenis ini. Ini adalah salah satu jenis pembersih yang baik untuk menghapus semua jenis kotoran dan make up yang tahan air, kecuali mata, karena jika kamu menggunakannya pada daerah mata maka itu akan membuat mata kamu pedih.

Pembersih ini tidak meninggalkan residu di belakang dan memberi kesan kulit bersih. Tetapi, mereka bisa sangat kering jika dibiarkan terlalu lama. Dan pembersih ini cocok untuk semua jenis kulit, karena varietas yang berbeda tersedia, tetapi paling cocok untuk jenis kulit berminyak.

  1. Minyak Pembersih:

Ini kaya akan minyak yang membersihkan dan melembabkan wajah. Mereka membantu menghilangkan riasan tahan air dan dapat digunakan bahkan pada area mata, jadi ini adalah kabar baik bagi orang yang kecanduan menggunakan maskara tahan air. Selain itu, merekajuga  menyehatkan kulit, tetapi mereka meninggalkan residu. Mereka tidak berbusa dan sangat lembut di kulit.

Jenis pembersih ini paling cocok untuk orang-orang dengan kulit kering yang membutuhkan perlindungan ekstra dan kelembaban di wajah mereka.

  1. Cleansing Milk:

Pembersih jenis ini rendah surfaktan dan tinggi emolien. Mereka lembut pada kulit dan tidak menghasilkan terlalu banyak busa. Selain itu, pembersih ini juga dapat  menghapus make up tahan air. Tetapi, menghapus make up  bisa sangat sulit dengan ini, jadi jika kamu adalah seseorang yang menggunakan make up secara teratur. Dan mereka paling cocok untuk orang-orang dengan kulit kering dan dapat meninggalkan beberapa residu pada kulit.

Nah, inilah beberapa jenis pembersih yang bisa menjadi pilihan kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memilih Warna Lipstick, Sesuai Dengan Acaramu

Bingung Pilah Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan