Dunia make up memang sudah berkembang dengan sangat pesat. Banyak sekali teknik make up terbaru dengan produk yang juga terus menerus muncul di dunia make up sehingga menjadikan para wanita makin penasaran mencobanya. Namun, diantara sekian banyak teknik make up maka shading menjadi teknik yang cukup sering diaplikasikan.

Usai pengaplikasian make up, apalagi oleh MUA terkenal, maka bentuk wajah seolah bisa berubah menjadi lebih tirus hingga hidung yang lebih mancung. Kok bisa ya? Ya, inilah inti dari teknik shading dimana bisa memberi efek berupa tiga dimensi di wajah. Memang sih teknik ini tidak mudah terutama untuk pemula. Jika demikian, maka kamu wajib tahu tips berikut ini.

 

Shading hidung

Untuk bisa menjadikan ilusi hidung menjadi mancung, maka kamu harus mengikuti tahap demi tahap berikut ini:

  • Tahap pertama yakni dengan menambahkan concealer dengan warna dua tingkat yang lebih terang dibanding warna kulit kamu ke bagian sisi hidung, yakni di area tulang pipi. Cara ini bisa kamu lakukan untuk membentuk hidung agar nampak lebih kecil. Lanjut dengan mengaplikasikan pula pada area tulang hidung. Jika hidung kamu termasuk mungil, maka tariklah lurus sepanjang dari lubang hidung hingga ke ujung atas. Namun, jika hidungnya sudah cukup mancung, maka hentikan sampai setengah inci sebelum ujung hidung.
  • Berlanjut ke tahap kedua yakni dengan membuat garis lurus pada kedua sisi di tulang hidung dengan concealer tapi berwarna dua tingkat yang lebih gelap dibanding warna kulit. Ini dilakukan demi memberikan gambar tegas di hidung kamu.
  • Selanjutnya, kamu membutuhkan beauty blender untuk bisa membaurkan semua warnanya. Ada baiknya jika menggunakan beauty blender mini. Caranya adalah dengan memulai warna lebih terang memakai bagian bundar bawah dan kemudian untuk warna lebih gelap bisa memakai bagian beauty blender atas berbentuk runcing. Jika semuanya sudah tercampur, maka kamu bisa sempurnakan tampilan hidungnya dengan menambah bedak memakai beauty blender berukuran biasa.
  • Jika kamu sudah mampu mengaplikasikan hingga tahap ketiga, lanjut dengan kamu harus mempertegas lagi bentuk hidungnya menggunakan eyeshadow warna terang atau bisa juga dengan warna coklat pekat.
  • Tahap terakhir, pulaslah bedak di make up menggunakan bedak yang warnanya dua tingkat lebih terang dibanding warna kulit kamu sehingga hasil akhirnya matte serta rapi. Brush yang dipakai harus brush dengan tekstur yang lembut sehingga nyaman ketika mengaplikasikannya.

 

Shading pipi

Shading hidung sudah selesai. Kini masuk ke shading pipi. Pastinya kamu ingin menjadikan pipi nampak tirus seperti model-model di TV bukan? Yuk cari tahu caranya:

  • Pertama, pakailah jari untuk mengoles krim foundation dengan warna yang setingkat lebih terang dibanding warna kulit pada bagian tengah dahi serta dagu, ujung hidung hingga di tulang pipi. Lalu, oles primer dengan dua warna dengan tone lebih gelap pada bagian tulang pipi serta garis rahang. Selain itu, jangan lupa juga pada sepanjang sisi hidung dan juga di bagian pelipis.
  • Lanjut ke tahap kedua yakni dengan menghangatkan tangan dengan digosok lalu tekanlah telapak tangan pada kulit untuk bisa membaur foundation. Untuk merapikannya, maka bisa dipulas bedak.
  • Tahap terakhir, selesaikan dengan aplikasi blush on dan highlighter cair pada bagian tulang pipi atas.

Baca Juga :

Trik Shading Nampak Natural Untuk Aktivitas Keseharian

Shading Pakai Foundation Ternyata Bisa Lho, Ini Tipsnya

Kamu Masih Suka Mengira Shading Dan Bronzing Itu Sama? Ini Penjelasannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Lip Tint

Lip Tint adalah tren make up Korea yang