Jika kamu sedang berkecimpung di dunia kerja atau professional, kamu pasti berusaha sedemikian rupa agar mampu menjaga hubungan baik dengan kolega di tempat kerja. Kamu bisa memulai untuk melakukan tiga hal dasar di bawah ini untuk menciptakan hubungan yang professional dan awet dengan kolegamu.  Hitung-hitung sekalian membangun jaringan dengan orang-orang di tempat kerjamu, kan?

Pelajari Data Dirinya

fb-sta

Sebelum kamu memulai untuk berinteraksi, ngobrol, atau membahas hal mengenai hobi dan minat atau pekerjaan dan lain sebagainya. Sebelum melakukan pertemuan, kamu perlu nih untuk mengintip terlebih dahulu profil teman kerja dari google, LinkedIn, atau akun media sosial lainnya, seperti facebook atau twitter. Dengan cara tersebut setidaknya mengenal latar belakang lawan bicara, kamu bisa mengetahui dan menguasai arah pembicaraan jadi pembicaraan lebih santai dan mengalir.

Bangun Kepercayaan

5-keuntungan-bekerja-di-perusahaan-kecil-3

Setiap orang pada dasarnya pasti tahu dan punya harapan tersendiri akan satu hubungan yang sedang atau ingin ia jalani. Melalui komunikasi yang baik pada awal pertemuan, kamu bisa memberikan kesan yang baik,  jadi tidak sulit menjalin hubungan persahabatan jika keyakinan dan kepercayaan antar rekan sudah terbangun baik di awal.

Obrolan Langsung Tanpa Gadget

woman-using-mobile-phone-while-driving

Jika kamu sibuk ditambah sedang berada di tengah-tengah era digital seperti ini, telepon atau chat melalui WhatsApp, Line, Kakao, dsb. Aplikasi tersebut memang dan bisa kamu pilih sebagai jalan pintas jika tidak ada waktu untuk tatap muka dan mengobrol langsung. Padahal, pengenalan individu secara langsung dan memerhatikan body language yang diberikan tetaplah penting untuk lebih mengenal karakter seseorang secara mendalam. Jadi, tidak masalah jika kamu meluangkan waktumu beberapa saat untuk mengobrol mengenai proyek atau hal lain yang lebih santai seusai bekerja untuk mengenali karakter rekan kerjamu lebih dalam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Seberapa Aman Sih Menggunakan Lensa Kontak?

Lensa kontak sangat membantu orang yang memiliki masalah