wajah

Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang cerah, bersih, halus dan sehat. Memiliki kulit cerah dan halus membuat seseorang menjadi lebih percaya diri, lebih mempesona dan lebih menarik, serta membuat penampilan seseorang menjadi lebih mengesankan. Oleh karena itu banyak sekali orang yang melakukan perawatan khusus untuk kulit lebih cerah, mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Sebenarnya saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan untuk kulit lebih cantik, tapi yang pasti kamu harus menyiapkan biaya untuk perawatan di klinik. Bagi kita yang tidak memiliki banyak biaya untuk perawatan namun tetap ingin tampil cantik dengan kulit mengesankan, bisa memilih untuk perawatan dengan produk kosmetik atau perawatan alami yang bisa kamu buat sendiri.

Salah satu perawatan kulit yang bisa kamu lakukan adalah perawatan dengan memanfaatkan buah apel dan buah anggur. Caranya sangat mudah, di mulai dari menyiapkan 1 buah apel dan 10 buah anggur. Haluskan buah apel dengan blender hingga membentuk pasta. Haluskan juga buah anggur dan campur kedua buah tersebut. Tambahkan 2 sdm madu ke dalamnya dan kembali campur semua bahan hingga rata.

Setelah masker siap, kamu bisa segera mengaplikasikannya ke kulit wajah. Oleskan masker alami ini merata ke seluruh wajah menggunakan jari tangan dan pijat lembut kulit. Diamkan kira-kira selama 15 hingga 20 menit. Jika masker sudah cukup kering, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, pakai pelembab alami yakni minyak zaitun di wajah. Lakukan perawatan ini secara teratur 1 kali seminggu dan rasakan manfaatkan mengagumkannya.

Meskipun perawatan ini alami dan menggunakan bahan-bahan alami tapi jika kamu memiliki kulit sensitif sebaiknya hindari perawatan ini, jika terjadi iritasi saat perawatan, segera hentikan perawatan lalu kompres wajah menggunakan air es. Semoga Bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh