Perawatan kulit memang selalu dilakukan setiap wanita secara rutin. Sekarang ini memang banyak sekali jenis perawatan yang bisa dilakukan. tetapi tidak semua perawatan kulit bisa kamu lakukan, karena kamu harus menyesuaikannya dengan kulit kamu. salah satu jenis kulit yang memerlukan perhatian khusus adalah kulit yang gelap. Karena jika tidak diperhatikan, maka kulit gelap dapat terlihat kusam dan juga dekil. Kamu memang bisa saja melakukan perawatan menggunakan teknologi terkini, tetapi selain harganya yang mahal, perawatan ini juga dapat merudak kulit jika tidak cocok. Tetapi selain menggunakan teknbologi terkini, kamu juga bisa menggunakan perawatan yang alami untuk kulit yang gelap. Dengan menmggunakan perawatan ini akan membuat kulit kamu terlihat cerah. Inilah beberapa perawatan alami yang bisa kamu gunakan untuk pemilik kulit gelap, antara lain :

  1. Masker Madu

Perawatan alami pertama yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit yang gelap adalah dengan menggunakan masker madu. Dengan menggunakan masker madu akan membuat kulit kamu menjadi lembab sehingga tidak akan terlihat kusam. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya pada wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat sampai bersih. Untuk hasil yang lebih baik kamu juga bisa mencampurnya dengan bnerbagai bahan seperti susu ataupun buah.

  1. Masker Lidah Buaya

Perawatan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit yang gelap adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Tidak hanya untuk kesehatan rambut, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk masker muka. Dengan begitu pembentukan melanin penyebab kulit gelap akan terhambat karena kandungan aloesin dalam lidah buaya. Kamu hanya perlu mengambil gelnya lalu aplikasikan pada wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Scrub Minyak Zaitun

Menggunakan scrub minyak zaitun akan membuat kulit kamu menjadi cerah. Kamu bisa membuat scrub minyak zaitun dengan cara mencampurnya dengan gula pasir. Hal ini karena minyak zaitun mengandung vitamin E dan K yang dapat mencerahkan kulit kamu. jika kamu sudah mencampur kedua bahan tersebut kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah, lalu lakukan pemijatan dengan lembut selama 15 menit agar minyak zaitun meresap kedalam kulit.

  1. Masker Tomat

Perawatan almi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit gelap adalah dengan menggunakan masker tomat. selain bagus untuk kesehatan, tomat juga bisa kamu gunakan untuk masker. dengan menggunakannya sebagai masker akan membuat kulit kamu terlihat lebih segar danm cerah. kamu hanya perlu menghaluskan tomat lalu mencampurnya dengan perasan jeruk nipis seperlunya. Setelah itu kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah. Biarkan kurang lebih 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat dengan bersih.

Baca juga Walaupun Berkulit Gelap, Kamu Bisa Tampil Dengan Makeup Yang Natural dan Menyatu Dengan 4 Tips Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan