Sebuah kata buzz baru di industri makeup, di antara makeup profesional dan makeup artist, adalah kontur. Kontur tersedia di toko makeup dan diaplikasikan pada wajah. Tapi apa sebenarnya kontur wajah dan apa pentingnya? Dengan bantuan ahli makeup profesional, hari ini kami menjawab semua pertanyaan dasar yang berkaitan dengan kontur wajah. Produk yang digunakan, untuk melakukan ini pada wajah disebut kontur dan tersedia dari berbagai merek. Jadi, baca di bawah ini untuk mengetahui semua tentang apa itu contouring wajah dan bagaimana melakukannya sebagai pemula.

Apa itu  Contouring Wajah?

Untuk menentukan kembali struktur bagian tubuh kamu, kontur adalah teknik makeup yang digunakan. Kontur adalah krim ringan yang menyembunyikan garis halus, gangguan kulit seperti jerawat, komedo, bekas luka atau keriput. Kontur memiliki sifat merekonstruksi kulit, yang bekerja pada sel kulit dan pori-pori yang terkena.

Untuk memasukkannya ke dalam kata-kata sederhana, kontur seperti sirup coklat atau stroberi yang kamu kenakan di es krim kamu. Jika es krim adalah dasar (primer dan foundation) makeup kamu, kontur hadir di samping menyembunyikan semua kekurangan kulit kamu dan memberikannya struktur yang benar.

Jenis Kontur Apa yang Tersedia?

Kontur dalam riasan hadir dalam tiga tipe utama – bubuk, krim, atau pensil.

Bergantung pada jenis kulit kamu, pilih kontur yang sesuai. Kontur bedak adalah untuk kulit berminyak, krim untuk kulit kering dan pensil bagi mereka yang berjerawat, berjerawat dan menimbulkan masalah pada kulit. Begitu kamu memutuskan jenis kontur makeup yang ingin kamu beli, kamu harus memutuskan warna kontur yang akan kamu gunakan. Warna kontur kamu seharusnya dua warna lebih gelap dari warna kulit asli kamu.

Bagian Tubuh mana yang Membutuhkan Kontur?

Semua bagian tubuh tidak memerlukan kontur saat makeup. Kontur saat make up hanya diaplikasikan pada wajah. Kontur harus diaplikasikan pada hidung, dahi, dagu, dan tulang pipi wajah kamu. Kontur saja bisa mengubah bentuk area ini, dan dengan demikian membuat wajah kamu terlihat lebih tipis atau lebih tebal (sesuai yang kamu inginkan).

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Kontur Pada Wajah?

Ada tiga langkah sederhana untuk menerapkan kontur dengan cara yang benar di wajah kamu. Meskipun dianjurkan untuk memakai kontur stik, namun kamu bisa memilih yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Perhatikan, jumlah kontur yang kamu terapkan pada wajah dan bagaimana kamu memadukannya pada akhirnya menentukan bentuk wajah kamu.

  • Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pertama kamuharus merencanakan di mana kamu ingin menerapkan kontur di wajah. Kontur biasanya diaplikasikan pada dahi dan dicampur ke arah garis rambut, agar terlihat kecil. Kontur dioleskan pada sisi wajah kamu yang berlubang. Terakhir, kontur dioleskan di sekitar ujung hidung kamu, di samping, agar terlihat lebih tajam.
  • Pada tingkat kedua, kamu harus memadukan kontur ke dasar foundation kamu. Untuk melakukan ini, kamu akan membutuhkan spons basah. Saring air ekstra dari spons dan kemudian pindahkan dalam gerakan melingkar di daerah berkontur kamu untuk berbaur dengan baik

Setelah itu kamu bisa mengaplikasikan bedak dengan menggunakan brush

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berbagai Jenis Bedak Wajah dan Fungsinya

Salah satu produk make up yang wajib digunakan