tips-memakai-kutek-kuku-dengan-baik

Kuku adalah bagian kecil yang ada dalm tubuh kita, walaupun berukuran kecil namun saat dirawat dan dihias hal ini akan membuat penampilan kamu lebih indah dan sempurna. Biasanya orang menghias kuku dengan cat kuku. Sekarang banyak cara penggunaan kutek, mulai dari kutek satu warna hingga paduan beberapa warna kutek. Tetapi ada kalanya saat kita mengecat kuku tidak rapi dan belepotan. Ha ini bisanya malah membuat kita tidak percaya diri. Nah buat kamu yang sering mengalami hal tersebut, ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memakai kutek yang rapi, yaitu :

  1. Pastikan Kuku Kamu rapi

Kamu harus pastikan kuku kamu sudah terbentuk rapi sebelum mulai mengecatnya. Jika ada kutikula, maka bersihkan menggunakan gunting khusus. Setelah itu cuci dengan air hangat lalu keringkan.

  1. Menggunakan Kutek Dasar

Gunakan kutek dasar atau base coat  sebelum menggunakan kutek, hal ini bertujuan untuk membuat kutek lebih tahan lama. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kuku dari lapisan kutek luar.

  1. Mengoleskan Kutek Secara Bertahap

Setelah base coat kering, gunakan kutek kuku luar.cara memakai kutek agar rapi adalah mengoleskan kutek secara bertahap secara tipis.

  1. Oleskan Dari Pangkal ke Ujung Kuku

Arah yang benar saat mengoleskan kutek adalah dari pangkal kuku menuju ujung kuku. Dan pastikan kamu mengoleskan kutek dengan sekali goresan. Karen ajika berkali- kali akan membuat kutek bertumpuk an tidak rapi.

  1. Dua Kali Olesan atau Lebih

Jika lapisan pertama sudah kering kamu bisa mengoleskan apisan kedua. Tapi kamu harus mengoleskannya sesuai dengan arah olesan yang pertama.

  1. Mengoleskan Kutek Menggunakan Kuas

Saat mengoleskan kutek, pastikan kamu menoleskan terlebih dahulu ke ujung botol agar membuat lapisan kutek yang tipis. Karena untuk membuat hasil yang rapi, lebih baik menggunakan kutek beberapa lapisan tipis daripada dengan satu kali olesan teba.

  1. Menggunakan To Coat

Setelah kutek kuku sudah kering, oleskan to coat yang berfungsi untuk membuat kutek lbih tahan lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan