sayuran

 

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia, kanker juga merupakan salah satu penyakit yang tidak menunjukan gejala yang mudah di ketahui dan kanker juga bisa menyerang semua usia dan semua orang tanpa memandang siapa dia atau berapa usianya.

 

Semua orang merasa takut dan khawatir karena semua orang memiliki resiko kanker kapanpun. kanker bisa disebabkan oleh berbagai jenis penyebab salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat oleh karena itu salah satu upaya untuk mencegah resiko kanker adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan antioksidan untuk mencegah kanker.

 

Nah berikut ini 5 makanan yang bisa mencegah resiko kanker menurut vemale.com.

 

  • Brokoli

    Para ahli percaya bahwa brokoli merupakan salah satu sayur yang sangat baik untuk mencegah risiko kanker. Nutrisi, vitamin dan antioksidan yang terkandung di dalam sayur brokoli sangat dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. Studi yang dilakukan di Linus Pauling Institute, di Oregon State University mengungkapkan bahwa konsumsi brokoli secara teratur setiap hari atau minimal 2 kali seminggu, hal ini akan bantu kita terhindar dari kanker terutama kanker payudara dan kanker serviks.

  • Teh Hijau

    Sejak zaman dulu teh hijau memang dikenal sebagai salah satu bahan makanan dan minuman yang sangat baik untuk mencegah risiko kanker. Antioksidan dan nutrisi yang terkandung di dalam teh hijau dipercaya bisa membunuh sel kanker dalam tubuh secara perlahan. Sebuah studi yang dilakukan tahun 2008 dan dipublikasikan di jurnal yang berjudul Chinese Medicine menyebutkan jika nutrisi dari teh hijau bisa membunuh sel kanker dalam tubuh dengan baik. Tak hanya itu saja, teh hijau juga memiliki manfaat lain seperti halnya menjaga kesehatan jantung, liver, otak dan sistem pencernaan.

  • Jahe

    Makanan sehat selanjutnya yang juga dipercaya dan terbukti ampuh membunuh sel kanker dalam tubuh adalah jahe. Ya, selain mampu menghangatkan tubuh, nutrisi dan zat antioksidan yang sangat tinggi dalam jahe begitu dipercaya mampu mencegah risiko kanker. Sebuah studi yang dipublikasikan di salah satu jurnal kesehatan di Inggris menyebutkan bahwa kandungan nutrisi pada jahe bisa membunuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh dengan baik. Minum 2 sampai 3 cangkir wedang jahe setiap hari dikatakan bisa mencegah kamu dari risiko kanker.

  • Bawang Putih

    Tak hanya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, nutrisi dan zat antioksidan yang terkandung di bawang putih ini dikatakan bisa menurunkan risiko kanker. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013 oleh American Association for Cancer Research menyebutkan kalau bawang putih bisa menghambat pertumbuhan sel kanker penyebab kanker pencernaan dan kanker paru-paru.

  • Sayur Bayam

    Makanan selanjutnya yang bisa bantu kamu mencegah risiko kanker adalah sayur bayam. Ya, konsumsi sayur bayam segar atau olahannya dipercaya bisa menurunkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hampir sama seperti halnya teh hijau, nutrisi dan zat antioksidan yang terkandung di dalam sayur bayam ini juga sangat baik mencegah risiko kanker. Bayam juga sangat baik untuk menjaga kesehatan organ dalam seperti halnya ginjal, paru-paru, liver dan jantung.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu pencegahan resiko kanker, kamu bisa rutin konsumsi makanan tersebut setiap hari. Sebenarnya masih banyak makan yang bisa membantu pencegahan resiko kanker salah satunya adalah buah blueberry, buah delima dan masih banyak lagi.

 

Yuk menerapkan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup untuk hidup sehat yang menyenangkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Ini Saat Memasak Telur Untuk Menjaga Vitaminnya

Telur, Makanan rakyat dengan harga murah tetapi lezat.