fruitinfusedwater_3

Apakah kamu pernah melihat orang menenteng botol air mineral yang diisi dengan potongan lemon atau buah-buahan lain? Itulah yang disebut dengan infused water. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan potongan buah ke dalam sebotol air mineral. Setelah diaduk, botol segera ditutup dan disimpan di dalam lemari es selama kurang lebih dua jam agar rasa dan sari buah menyatu dengan air. Jika kamu merasa buah yang telah direndam tersebut lembek, kamu bisa kok membuang buahnya.

Berikut adalah manfaat dari infused water yang perlu kamu ketahui:

Anti-penuaan

Air mineral yang dipadukan delima dan stroberi kaya antioksidan dapat menjadi sarana ampun melawan penuaan. Mengonsumsi infused water bisa memberikan manfaat lebih dalam anti-penuaan dibandingkan dengan minum air putih saja. Konsumsi buah-buahannya secara langsung juga disamping mengonsumsi infused water saja untuk hasil lebih maksimal.

Sarana Detoks

Potongan lemon yang dimasukkan dan dikonsumsi bersama air mineral bisa menjadi sarana detoks yang baik bagi tubuh. Detoks sendiri berasal dari kepercayaan bahwa racun bisa menumpuk di dalam tubuh dan dengan pola makan khusus atau detoks, racun ini bisa dihilangkan.

Berat Badan Lebih Ideal

Mengonsumsi infused water dianggap bisa menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat.  Konon, mengonsumsi infused water dari sari buah lemon atau jeruk rutin setiap hari mampu membakar lemak dan secara alami menurunkan berat badanmu. Berat badan ideal yang sehat paling baik dicapai dengan olahraga teratur dan pola makan yang sehat.

Meski belum terbukti mengenai manfaat kesehatannya, bukan berarti infused water sama sekali tidak mendatangkan keuntungan, lho. Minuman ini bermanfaat, khususnya bagi orang-orang yang tidak suka mengonsumsi air mineral dan anak-anak yang kurang suka mengonsumsi buah-buahan. Orang yang tidak suka minum air mineral lebih beralih pada kopi, soda, minuman kemasan dan semacamnya. Padahal beberapa minuman jenis tersebut malah membuat kamu kekuranganc airan untuk tubuh dikarenakan kandungan kafeinnya.

Pastikan kebutuhan cairan tubuhmu terpenuhi secara sempurna. Mengonsumsi cairan yang cukup, baik air putih biasa maupun infused water dalah penting untuk fungsi normal tubuh dan mencegah dehidrasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan