ini-nih-cara-alami-membuat-baju-putih-kesayangan-anda-jadi-lebih-cemerlang-cover-640x479

Siapa orang yang tidak suka dengan baju putih? Semua orang pasti memilikinya walaupun suka ataupun tidak suka. Karena baju putih adalah baju formal yang harus dimiliki setiap orang, baju untuk sekolah, untuk kerja, dan lain-lain. Tetapi hal yang membuat repot adalah baju putih gampang bernoda dan berwarna kusam. Lalu bagainmana cara merawatnya agar tetap terlihat putih cemerlang? Pasti kamu malu jika memakai baju putih yang kusam, apaagi itu adalah baju kesayangan dan harganya mahal. Ini ada beberapa tips yang bisa kamu gu nakan untuk merawat baju putih kamu agar terlihat tetap cemerlang.

  1. Hati- hati saat memakai baju putih, hindari kontak langsung antara baju dengan noda atau kotoran. Jika kamu menggunakan deodorant jangan menggunakan yang cair, gunakan deodorant sublim. Karen jika kamu menggunakan yang cair saat berkeringat akan meninggalkan noda kuning di bagian ketiak.
  2. Perhatikan label baju, karena biasanya ada pakaian yang ada larangan- larangan tertentu.
  3. Jangan campur dengan baju yang berwarna saat mencucinya. Dan jangan pernah mencucinya dengan menggunakan pemutih, karena pemutih akan membuat baju kamu berwarna kekuningan. Rendam terlebih dahulu dengan deterjen yang ringan dengan takaran yang pas dang jangan terlalu banyak. Cukup rendam selama 10-15 menit.
  4. Jika ada noda di kerah baju, kerah tangan, atau di ketiak, sikat menggunakan sikat yang lembut. Ingat jangan menggunakan sikat WC.
  5. Jika baju kamu terlihat sudah kusam dan nodanya membandel, rendam dengan air hangat. Lalu tambakan lemon atau backing soda, setelah itu sikat dengan lembut bagian yang kotor.
  6. Akan lebih bagus jika kamu mengeringkan baju secara manual. Karen amenggunakan mesinhanya akan membuat baju kamu cepat rusak.
  7. Saat menemur baju sebaiknya dalam keadaan terbalik. Karena sinar matahari juga bisa membunuh kuman yang menempel didalam baju.
  8. Saat menyetrika jangan menggunakan suhu yang terlalu panas. Alas dan bagian bawah setrika harus dalam keadaan bersih karena agar baju tetap bersih.
  9. Saat menyimpan lebih dianjurkan menggunakan hanger kayu. Karena melipatnya hanya akan meninggalkan bekas.
  10. Jangan terlalu lama menyimpan baju putih dalam lemari yang pengap dan terhindar dari dari cahaya. Karena jika berjamur akan menyebabkan noda bercak hitam pada baju dan susah dihilangkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang