rainbow-salad-61

Banyak sekali buah-buahan dan berbagai makanan lainnya yang memiliki warna alami seperti ungu, merah, hijau, kuning, oranye, cokelat, dan lain sebagainya. Makanan tersebut, menurut Vincci Tsui, seorang ahli diet, sebaiknya disajikan dalam satu piring ketika sedang makan. Hal tersebut dikenal dengan nama ‘diet pelangi’, di mana kamu akan dapat memenuhi nutrisi bagi tubuhmu dengan mengonsumsi ‘pelangi’ tersebut secara rutin. Diet pelangi ini sangat berguna bagi kesehatanmu dan membuat daya tahan tubuhmu kuat lebih lama. Berikut beberapa warna yang ‘menyehatkan’ tubuhmu:

Hijau

Makanan berwarna hijau, seperti kebanyakan sayur-sayuran, dikenal sebagai makanan yang paling sehat bagi sebagian besar orang. Kandungan dari vitamin A dan C, kemudian kalsium dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Makanan berwarna hijau juga mengandung vitamin K yang ebrperan untuk membekukan darah dan zat besi yang baik untuk tulang. Kamu bisa mendapatkan makanan hijau ini di aneka macam sayuran.

Ungu

Makanan berwarna ungu yang ditemukan pada anggur, buah bit, plum, kol ungu, dan blueberry mengandung antioksidan tinggi yang akan membantu tubuhmu mengurangi risiko radikal bebas. Tak hanya kaya akan antioksidan, makanan berwarna ungu juga mengandung anthocyanis yang berguna untuk mengurangi risiko terserang kanker, penyakit jantung, dan stroke.

Cokelat

Makanan berwarna cokelat alami sangat baik untuk pencernaanmu, lho! Karena makanan berwarna cokelat alami mengandung vitamin E, vitamin B, protein, dan zat besi. Warna cokelat alami pada makanan dapat kamu dapatkan pada gandum, kacang-kacangan, beras merah, dan oatmeal.

Merah

Makanan berwarna merah alami sangat kaya akan anthocyanis dan lycopene yang berguna untuk mencegah kanker dan baik untuk kesehatan jantung. Zat antioksidan tersebut sangat diperlukan oleh tubuh. Kamu dapat menjumpai makanan berwarna merah alami pada semangka, tomat, paprika merah, dan strawberry.

Oranye atau Kuning

Makanan berwarna oranye atau kuning alami sudah dapat dipastikan kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin tersebut akan membuat daya tahan tubuhmu terjaga selalu dan menghindarkanmu dari berbagai risiko terserang penyakit.  Selain baik untuk kesehatan, vitamin C juga baik untuk kecantikan kulitmu, lho! Kamu bisa menemukannya pada beberapa buah-buahan dan sayuran seperti jagung, mangga, nanas, jeruk, ubi, wortel, dan lain sebagainya.

Sudah tau manfaat beberapa makanan berwarna alami tersebut, jadi tertarik untuk diet pelangi, girls?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan