Simak tips perawatan rambut berikut ini untuk mengetahui informasi terbaik untuk rambut anda. Dan kabar baiknya adalah kita tidak membicarakan semua produk mahal, perawatan mahal, atau gadget mewah – dengan sebagian besar ide ini cukup cepat dan sederhana untuk disesuaikan dengan rutinitas Anda yang ada.

11. Hindari tidur dengan rambut basah

Saat tidur, kepala bersentuhan langsung dengan bantal selama 6-8 jam sehingga jika basah, air tidak bisa menguap. Hasilnya adalah kulit kepala Anda mengkompensasi dengan menciptakan sebum ekstra. Jadi – pada dasarnya – rambut menjadi lebih cepat berminyak jika Anda pergi tidur dengan keadaan basah.

12. Perhatikan berapa banyak rambut rontok Anda

Setiap orang mengalami kerontokan rambut setiap hari, tetapi jika Anda melihat lebih banyak kerontokan dari biasanya, itu mungkin merupakan tanda dari kondisi kesehatan yang mendasarinya atau kekurangan nutrisi. Periksakan sejak dini dengan Trichologist berkualifikasi yang dapat menilai kesehatan rambut dan kulit kepala Anda.

13. Gunakan sampo kering 

sampo kering bagus untuk menyerap minyak dan menambah volume pada akar yang tidak berkilau. Terutama ketika Anda sedang terburu-buru – tetapi berhati-hatilah untuk tidak berlebihan. Ketergantungan berat pada sampo kering dapat memberi Anda serangkaian masalah kulit kepala yang menakutkan, termasuk ketombe dan pori-pori tersumbat.

14. Perawatan sebelum keramas

Minyak rambut dapat digunakan sebagai perawatan pengkondisian sebelum keramas untuk memberikan nutrisi ekstra pada kulit kepala dan rambut Anda sebelum dicuci. Cukup pijat ke rambut Anda dari akar ke ujung dan biarkan selama setidaknya 20 menit sebelum keramas rambut seperti biasa. Ini adalah tip rambut yang bagus untuk bulan-bulan yang lebih dingin, ketika cuaca berangin dan pemanas sentral dapat mengeringkan rambut.

  16. Kondisikan rambut berminyak

Jika Anda memiliki rambut berminyak, keramasi rambut Anda setiap hari dan pastikan untuk menggunakan masker perawatan mingguan atau kondisioner dalam. Ini karena meskipun asumsi populer, itu tidak akan membuat rambut Anda lebih berminyak. Bahkan, ini akan membantu memperkuat dan menutrisi rambut Anda, membuatnya tumbuh lebih cepat dan terlihat lebih sehat.

17. Menambah volume rambut

 Untuk menciptakan lebih banyak volume saat Anda mengeringkan rambut, angkat bagian rambut ke langit-langit dan arahkan panas ke akar Anda. Membalikkan kepala saat mengeringkan rambut juga bisa menambah volume, tambahnya. Jangan lupa untuk menyelesaikannya dengan semprotan hairspray untuk membantu mengunci volume itu.

18. Roller curl

Untuk membuat gelombang dan ikal yang tampak alami, masukkan rambut ke dalam rol velcro langsung setelah mengeringkan rambut dengan handuk yang baru dicuci. Biarkan rambut Anda mengering dengan rol. Kemudian keluarkan dan gunakan jari Anda untuk menghaluskan rambut. Dan voila –rambut ikal yang bebas kerusakan

19. Kekuatan minyak zaitun

Salah satu tips untuk rambut sehat yang membutuhkan perjalanan ke lemari dapur. Menggunakan minyak zaitun pada rambut yang mudah kusut tidak hanya memperbaiki penampilannya, tetapi juga meningkatkan elastisitas dan juga memperkuatnya. Gunakan dengan hemat, terutama pada rambut halus, karena sangat kuat dan dapat membuat rambut terasa berminyak jika digunakan terlalu banyak.

20. Rambut kering

Sementara rambut rusak membutuhkan dosis protein, rambut kering di sisi lain hanya membutuhkan kelembaban – dan banyak! Rambut kering umumnya disebabkan oleh pengeringan dan penataan rambut yang berlebihan, terutama dengan panas. Gunakan produk penataan rambut yang mempertahankan kelembapan untuk mengurangi efek pengeringan.

Baca Juga :

Rambut Rontok Parah? Coba Cara Ini Agar Rambut Lebih Kuat dan Lebat

Apakah Shampo Rambut Rontok Benar-Benar Berfungsi? Ketahui Kebenarannya di Sini!

Girls, Atasi Rambut Rontok Ternyata Bukan Dengan Shampoo,Tapi Dengan Ini..

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu