ketiak

Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif dan perlu mendapatkan perawatan khusus, jika tidak dapat membuat ketiak menjadi bau dan yang pasti membuat rasa percaya diri menjadi berkurang karena bau badan.

Banyak perawatan yang bisa kamu lakukan untuk ketiak namun terkadang ada saja perawatan yang salah dan justru membuat ketiak menjadi semakin bermasalah, nah berikut ini 3 mitos salah perawatan ketiak yang jangan kamu percaya karena berbahaya.

 

Perawatan Menggunakan Lemon

Banyak yang mengatakan bahwa buah lemon sangat bagus untuk perawatan ketiak dan mampu mencerahkan kulit ketiak namun ternyata perawatan ini salah ladies, perawatan ini justru menimbulkan masalah dan beresiko iritasi kulit.

 

Air Daun Sirih

Sama seperti buah lemon, banyak orang yang percaya dan menggunakan air daun sirih untuk perawatan ketiak namun kenyataannya perawatan ini salah karena kandungan air daun sirih juga berbahaya untuk kulit dan beresiko membuat kulit menjadi iritasi.

 

Mencukur Bulu Ketiak

Banyak wanita yang tidak betah jika ketiaknya di tumbuhi bulu yang lebat namun bulu ketiak yang tumbuh bersifat normal dan tidak berbahaya. Banyak mitos yang mengatakan jika mencukur bulu ketiak maka bulu ketiak akan semakin tebal. Hal tersebut merupakan mitos yang salah karena cepat atau tidaknya pertumbuhan rambut ditentukan oleh genetik dan folikel rambut. Faktanya mencukur rambut ketiak menjadikan rambut ketiak menjadi tumpul sehingga terlihat lebih kasar.

Baca juga Menurut Sebuah Penelitian Baru, Tidur Siang Dapat Berakibat Buruk Untuk Kesehatan Kamu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Coba Aturan Skincare 3 Detik Ala Korea Ini Untuk Kulit Sehat dan Glowing

Tahun ini, produk kecantikan Korea masih menjadi produk