Siapa sih wanita yang tidak ingin memiliki penampilan yang stylish? Semua wanita pasti menginginkannya begitu juga kamu. untuk mendapatkan penampilan yang stylish, selain memilih fashion yang tepat, kamu juga harus melengkapinya dengan item pendukung lainnya. Salah satu item fashion yang tidak boleh kamu lupakan adalah sepatu dan juga perhiasan. Walaupun terlihat simple, peran perhiasan sangat besar untuk membuat penampilan kamu semakin stylish. perhiasan yang bisa kamu gunakan seperti gelang kalung ataupun anting-anting. Tetapi jangan menggunakannya secara berlebihan yaa. Tetapi ada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif dan tidak bisa menggunakan perhiasan dalam waktu lama. Jika menggunakan perhiasan akan membuat kulit menjadi gatal, kemerahan, dan juga ruam. Jika kamu mengalami masalah ini kamu tidak perlu khawatir, karena mulai sekarang kamu tetap bisa menggunakan perhiasan untuk membuat penampilan kamu semakin stylish. Inilah beberapa tips yang harus kamu lakukan untuk mengatasi alergi perhiasan, antara lain :

  1. Gunakan Perhiasan Berbahan Emas

Tips pertamja yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah alergi perhiasan adalah dengan menggunakan perhiasan yang berbahan emas. Dengan menggunakan perhiasan berbahan emas akan membuat kulit kamu tidak mengalami gatal ataupun kemerahan. Karena emas adalah bahan yang terbaik untuk digunakan sebagai perhiasan. Semakin besar karatnya, maka emas tersebut semakin murni. Dengan menggunakan perhaisan emas juga akan membuat penampilan kamu lebih berkelas. Jika kamu tidak ingin terlihat mencolok, kamu bisa menggunakan emas putih.

  1. Hindari Menggunakan Perhiasan Berbahan Nikel

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk mengatasi masalah alergi perhiasan adalah dengan menghindari menggunakan perhiasan berbahan nikel. Perhiasan berbahan niklel adalah perhiasan yang harganya murah, tetapi tahan lama dan juga terlihat mengkilap. Tetapi biasanya perhiasan berbahan nikel dapat membuat kulitnya mengelupas. Dan jika kondisi perhiasan yang kamu gunakan berkarat, hal ini dapat menyebabkan ruam. Jadi, buat kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya menghindari menggunakan perhiasan yang berbahan nikel untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

  1. Pilihlah Logam yang Hypoallergenic

Tips terakhir yang harus kamu gunakan untuk mengatasi masalah alergi perhiasan adalah dengan memilih perhiasan logam yang hypoallergenic. Buat kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu tetap bisa menggunakan perhiasan berbahan logam. Karena ada beberapa jenis logam yang tidaka akna menimbulkan alergi atau biasa disebut hypoallergenic. Hanya saja logam jenis ini memang memiliki harga yang lebih mahal disbanding logam jenis biasa. Tetapi untuk menjaga kesehatan kulit kamu, sebaiknya kamu menggunakan perhiasan berbahan logam yang hypoallergenic.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi alergi perhiasan. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi, kamu tetap bisa menggunakan perhiasan untuk membuat penampilan kamu semakin stylish.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Menggunakan HP Sebagai Alarm

Hadirnya berbagai fitur pada handphone, terutama smartphone yang