Lingkaran hitam di bawah mata seringkali jadi salah satu penyebab kurangnya kepercayaan diri. Wajah jadi nampak lebih tua, lelah dan membuat penampilan jadi kurang menarik. Oleh karenanya banyak upaya dilakukan untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. Untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata bisa dengan menyembunyikannya dengan make up atau dengan perawatan kulit tertentu. Simak penjelasnya di bawah ini.

Menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata

Cara termudah untuk menghilangkan dengan sekejap adalah dengan menutupi lingkaran hitam menggunakan make up. Penggunaan make up tergantung pada warna yang terlihat di bawah mata Anda, Anda bisa menggunakan concealer berwarna kuning atau peachy untuk menutupinya. Oleskan sedikit di bawah mata setelah melakukan perawatan kulit saya setiap Anda memerlukannya.

Perawatan untuk lingkaran hitam

Ada begitu banyak cara berbeda untuk menghilangkan lingkaran hitam, tergantung pada penyebabnya, mulai dari memasukkan lebih banyak vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit hingga suntikan. Anda bisa berkonsultasi pada dokter kulit untuk mendapatkan perawatan kulit yang tepat. 

  1. Peeling Kimia

Peeling kimia adalah salah satu cara untuk memulihkan kulit di bawah mata. Proses ini mengandung asam tertentu yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari dan memperkuat kulit di sekitar mata.

Pilihlah peeling khusus yang dirancang untuk merawat area mata yang halus yang akan memberikan warna kulit yang lebih cerah, lebih merata, dan mengurangi munculnya lingkaran hitam, garis-garis halus, dan secara instan menyegarkan area yang bersangkutan. Semakin sedikit lapisan pigmen di kulit, semakin ringan kulitnya. Jadi, dengan merangsang pergantian sel dan mengupas lapisan rusak yang mati untuk membuka kulit baru, ini akan membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan pigmen sampai tingkat tertentu.

  1. Perawatan laser

Perawatan laser adalah pilihan lain untuk mengurangi hiperpigmentasi. Perawatan ini seperti pena kulit yang memanfaatkan teknologi microneedling, dikombinasikan dengan penguat kulit, juga dapat membantu memperbaiki penampilan di bawah mata.

Jika peeling kimia dapat mengobati hiperpigmentasi, perawatan laser adalah pilihan yang baik untuk membuat perubahan pada tekstur kulit. Hal ini terutama membantu dengan jaringan parut dan kerusakan kulit yang lebih dalam.

  1. Microneedling

JJika Anda tidak tertarik pada suntikan, maka microneedling bisa menjadi pilihan Anda. Microneedling melibatkan penggunaan jarum kecil untuk memberikan tusukan kecil pada kulit yang merangsang proses penyembuhan. Saat kulit diperbaiki, produksi kolagen dan elastin dipicu dan kulit Anda segera terlihat dan terasa segar dan montok, menghaluskan tampilan garis-garis halus dan kerutan. 

Microneedling juga merupakan cara umum yang dilakukan dokter kulit untuk menangani trauma kulit termasuk bekas jerawat, bekas luka bakar, alopecia, dan stretch mark. Ini tidak menyakitkan seperti kedengarannya. Para dokter kulit menggunakan krim mati rasa untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan.

  1. Filler 

Lingkaran hitam di bawah mata kadang-kadang bisa disebabkan oleh hilangnya volume di bawah mata dan ini dapat diperbaiki dengan filler di bawah mata. Filler akan menambah area di bawah mata dengan mengurangi efek bayangan yang disebabkan oleh cekungan, dan akan mengurangi munculnya garis-garis halus di bawah mata sehingga area mata terlihat lebih terhidrasi. 

Jika Anda tertarik dengan salah satu dari perawatan ini, penting bagi seorang profesional terlatih untuk melakukannya. Selalu konsultasikan dengan spesialis kulit seperti dokter kulit sebelum melakukan perawatan ini.

Baca Juga :

Kebiasaan Sehari-hari yang Tanpa Diduga Menyebabkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Cara Efektif Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata Dengan Kentang

Trik Kecantikan Cepat dan Mudah Untuk Menghilang Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal 

Kulit kepala Anda sebenarnya lebih gatal di musim