Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya bukanlah kebiasaan yang baru. Menyimpan skincare di dalam lemari es sebenarnya bertujuan untuk memperpanjang usia skincare. Selain itu penyimpanan produk skincare di dalam lemari es juga bisa memberikan manfaat tambahan saat digunakan. Salah satunya adalah memberikan sensasi dingin saat digunakan hingga efek menenangkan kulit.

Hadley King, MD, dokter kulit dari New York menjelaskan bahwa suhu dingin akan menyempitkan pembuluh darah, sehingga dapat mengurangi terjadinya kemerahan dan resiko bengkak pada wajah. Suhu dingin juga dapat memberikan efek menenangkan. Marina Peredo, MD, dokter kulit dari New York menambahkan, “Semua jenis produk skincare yang berbasis gel atau krim pada dasarnya dapat disimpan di dalam lemari es, namun hindari memasukkan produk yang berbasis minyak ke dalam lemari es, karena adapat membuat formulanya terpisah, hingga menyebabkan produknya kurang maksimal”. 

Sayangnya, tidak semua skincare bisa begitu saja disimpan dalam lemari es, karena ada beberapa bahan yang formulanya bisa rusak saat disimpan did alam lemari es. Produk berbentuk gel dapat disimpan di dalam lemari es, namun produk yang berbahan dasar minyak tidak disarankan untuk disimpan dalam lemari es karena bahan ini akan mengeras dan formulanya akan terpisah. Lalu, produk apa yang aman di simpan dalam lemari es?

Krim Mata

Krim mata adalah produk skincare yang wajib dimiliki. Walaupun Anda tidak memiliki mata panda, namun penggunaan krim mata dapat membantu melembabkan area mata yang cenderung sensitif dan juga dapat membantu memperlambat terbentuknya keriput di area tersebut.

Memasukkan krim mata ke dalam lemari es dapat membuat area mata rileks dan membantu mengurangi bengkak di area mata. Jika ingin hasil yang maksimal, Anda bisa memilih krim mata yang memiliki ujung aplikator rollerball logam agar mampu mengahntarkan dingin dengan lebih baik. Selain itu penggunaan roll juga berguna untuk membantu mengatasi kelebihan cairan yang beresiko menyebabkan bengkak di area mata.

Face Roller Atau Roller Wajah

Sama halnya seperti krim mata di atas, roller yang digunakan dalam kondisi dingin dapat bekerja dengan lebih baik dibandingkan roller yang berada di suhu ruangan. 

Masker Untuk Menenangkan Kulit

Produk skincare apapun yang mengklaim dirinya mampu menenangkan dan mendinginkan atau anti inflamasi akan bekerja lebih baik saat ia disimpan di dalam lemari es. Pilihlah produk skincare atau masker yang berbasis gel dengan formula menenangkan. Biasanya masker ini memiliki kandungan air lebih banyak dan mampu menutrisi wajah dengan lebih baik. Masker berbasis gel yang dingin juga mampu menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan.

Serum Dengan Kandungan Vitamin C

Produk dengan kandungan vitamin C juga dapat bekerja baik jika dimasukkan ke dalam pendingin karena kandungannya akan tetap stabil. Menyimpan serum dengan kandungan vitamin C di dalam lemari es dapat memperpanjang masa simpan produk. Namun, jika Anda melihat adanya perubahan warna, bau, dan tekstur ada baikya segera hentikan pemakaian dan buang serum Anda. 

Pilih serum Vitamin C yang menggunakan air sebagai bahan dasarnya dan bukan minyak yang dikemas dalam botol kaca gelap, karena adanya cahaya mampu mengurangi efektivitas bahan di dalam serum

Baca Juga :

Kaki Anda Selalu Dingin? Mungkin Ini Alasannya Plus Cara Mengatasinya

5 Fakta Tentang Makanan Panas dan Dingin Saat Masuk ke Dalam Tubuh

Wajib Coba, Ini 6 Tren Nail art Musim Dingin 2021

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

6 Masker ala Rumahan yang Bisa Bikin Kulit Makin Cantik Bersinar

Bahan-bahan yang ada di rumah bisa kamu manfaatkan