Bekas jerawat bisa menjadi masalah yang membuat frustrasi dan memalukan untuk dihadapi, tetapi ada cara alami untuk mengurangi tampilannya. Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa hal yang bisa Anda coba di rumah. Dari menggunakan produk perawatan kulit tertentu hingga mengubah gaya hidup, ada banyak cara untuk memperbaiki tampilan bekas jerawat. Dalam panduan ini, kita akan membahas beberapa metode paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Dengan sedikit kesabaran dan ketekunan, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih bersih dan halus. Jadi, jika Anda ingin tahu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah, ikuti tips berikut ini.

1. Cuka sari apel

Obat populer yang sering digunakan untuk menurunkan berat badan, cuka sari apel adalah salah satu dari 10 pengobatan rumahan untuk jerawat. Sifat asamnya menjadikannya solusi yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat; Namun, itu harus digunakan dengan hati-hati. Jika tidak digunakan dengan hati-hati, cuka sari apel dapat menyebabkan iritasi pada kulit, yang akan menggagalkan tujuan penggunaannya.

Sifat anti-inflamasi dan antibakteri cuka sari apel membuatnya bagus untuk menyembuhkan jerawat. Asam laktat dalam cuka sari apel juga mengurangi munculnya bekas jerawat, membuat kulit Anda lebih bersih.

Petunjuk langkah demi langkah

  • Campurkan cuka sari apel dengan air dengan perbandingan 1:3 untuk membuat larutan.
  • Terapkan ini pada jerawat dua kali sehari, selama satu menit setiap kali.
  • Cuci segera setelah satu menit. Jangan ulangi ini lebih dari dua kali sehari.

2. Minyak tea tree

Minyak esensial asli Australia, minyak tea tree telah menyebar ke seluruh dunia karena sifat magisnya. Dikenal karena kemampuannya melawan bakteri dan mengurangi peradangan, beberapa penelitian telah membuktikan keefektifan minyak tea tree untuk mengurangi jerawat. Karena itu, ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk bekas jerawat. Minyak ajaib ini memiliki sifat menyejukkan yang juga menghilangkan rasa sakit akibat jerawat.

Petunjuk langkah demi langkah

  • Encerkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan minyak pembawa, seperti minyak kelapa.
  • Gunakan sebagai spot treatment untuk jerawat. Oleskan ke jerawat menggunakan bola kapas.
  • Cuci bersih dalam 2-3 menit.

3. Madu dan kayu manis

Nah ini dia dua bahan yummy yang bisa bikin wajah wangi dan juga mengobati jerawat! Bahan-bahan ini menghilangkan jerawat dari akarnya dengan menghilangkan bakteri penyebab jerawat karena efek antibakterinya. Faktanya, penelitian telah menemukan bahwa madu memiliki khasiat yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Petunjuk langkah demi langkah

  • Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis hingga membentuk pasta.
  • Bersihkan wajah Anda, oleskan masker ini dan biarkan selama 15 menit.
  • Cuci bersih dengan air dingin.

4. Lidah buaya

Ingin tahu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat? Ramuan ajaib untuk semua hal tentang kulit, lidah buaya benar-benar bahan yang luar biasa yang dimiliki alam secara melimpah. Meskipun memiliki efek menenangkan pada kulit, lidah buaya membantu mengobati jerawat karena kandungan sulfur dan asam salisilatnya yang kaya. Ini membantu mengurangi kemerahan dan rasa sakit yang merupakan efek samping dari jerawat. Karena merupakan zat, lidah buaya juga menghilangkan minyak berlebih dari jerawat dan mempercepat pemulihan.

Petunjuk langkah demi langkah

  • Obati jerawat Anda dengan mengoleskan lidah buaya ke jerawat.
  • Anda dapat membiarkannya semalaman karena lidah buaya tidak memiliki efek samping dan benar-benar aman.
  • Bilas di pagi hari dan ulangi ini beberapa kali seminggu untuk hasil terbaik.

5. Kunyit

Ketika kulit cantik adalah yang Anda dambakan, maka kunyit adalah jawaban yang bulat! Dipuja di rumah tangga India karena khasiat penyembuhannya, khasiat anti-inflamasi kunyit mengecilkan ukuran jerawat. Selain itu, juga membantu menghilangkan minyak berlebih dari kulit, sehingga mencegah pembentukan jerawat. Kombinasikan ini dengan madu, dan Anda memiliki masker anti bakteri super di tangan Anda! Jika Anda juga bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat punggung secara alami, Anda dapat menggunakan obat ini.

Petunjuk langkah demi langkah

  • Campurkan setengah sendok teh kunyit dengan 1 sendok makan madu.
  • Basahi wajah Anda dan aplikasikan ini ke seluruh tubuh.
  • Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin.

Baca Juga :

<strong>7 Manfaat Mengejutkan dari Minum Air Panas untuk Kulit Anda</strong>

<strong>8 Manfaat Pepaya Untuk Kulit</strong>

<strong>Apakah Nanas Baik Untuk Hati Anda?</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Perawatan Rambut Terbaik untuk Rambut Bersemangat dan Sehat

Kita semua ingin memiliki rambut yang indah, sehat,