Hair spa merupakan salah satu perawatan yang difavoritkan para wanita. Selain bisa mempercantik rambut, hair spa juga membantu tampilan lebih fresh. Namun tentunya perawatan rambut di salon tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lalu bagaimana jika Anda ingin menghemat budget? Jangan khawatir, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Tanpa perlu lama-lama lagi,, berikut ini akan dijelaskan bagaimana Anda dapat meniru pengalaman merawat rambut terbaik di rumah. 

1. Pijat Kepala

Pijat kepala yang dilakukan selama spa rambut. Mulailah dengan melepaskan rambut Anda dengan sisir bergigi lebar dan pisahkan menjadi beberapa bagian. Oleskan minyak rambut atau natural oil seperti argan oil atau jojoba oil. Mulailah dengan kulit kepala Anda dan perlahan -lahan oleskan minyak ke ujungnya, sisir rambut Anda sekali lagi setelah selesai. Alih -alih gemerisik rambut Anda terlalu banyak, oleskan tekanan lembut untuk mendorong minyak ke kulit kepala alih -alih menggosoknya. Apa yang akan dilakukan ini? Gerakan lembut gerakan melingkar jari -jari Anda di kulit kepala Anda akan membuat darah mengalir ke kulit kepala Anda, sehingga merangsang pertumbuhan rambut dan pada saat itu, relaksasi. Menjadi salah satu manfaat spa rambut yang paling disukai orang, pijatan kepala tidak pernah tidak terlihat.

2. Bungkus dan Steam

Menyalurkan getaran gadis keren total, manfaat spa rambut ini hanya lebih dari estetika. Steam rambut yang diminyaki membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik ke dalam kutikula. Anda dapat menggunakan kapal uap untuk meniup uap langsung di rambut Anda atau mencelupkan handuk kecil ke dalam semangkuk air panas dan menutupi kepala Anda dengannya. Steam harus dilakukan selama tidak lebih dari 15 menit karena panas dapat mulai mengiritasi kulit kepala. Dan setelah selesai, biarkan rambut Anda beristirahat dalam gaya rambut pelindung selama 2-3 jam sebelum Anda beralih ke langkah berikutnya.

3. Pilih sampo dan konditioner terbaik

Anda yang punya rambut kering dan normal bisa menggunakan sampo yang mengandung keratin untuk mendapatkan rambut yang lurus dan halus. Sedangkan untuk yang memiliki rambut berminyak atau berketombe, sebaiknya menghindari penggunaan konditioner karena akan menyebabkan rambut Anda lebih mudah berketombe.

4. Gunakan serum rambut atau hair tonic

Serum rambut atau hair tonic akan membantu menutrisi rambut Anda menjadi lebih sehat. Selain itu aroma dalam serum atau hair tonic juga membuat rambut Anda semakin harum dan fresh. Gunakan serum atau hair tonic saat rambut masih cukup basah sehingga mudah diserap rambut Anda.

5. Keringkan secara alami

Setelah benar -benar mencuci rambut Anda, gunakan tangan Anda dengan lembut untuk menggosok rambut Anda dan menghilangkan air berlebih. Hindari penggunaan pengering rambut. Biarkan rambut Anda kering alami agar rambut tidak rusak. 

Tanya Jawab Tentang Manfaat Spa Rambut untuk Perawatan Rambut Musim Dingin Ini

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan spa rambut?

Jika Anda pergi untuk spa rambut, pastikan Anda memiliki setidaknya satu jam di tangan. Pijat minyak akan memakan waktu bersama dengan proses steam dan penutupan. Secara keseluruhan, dibutuhkan 1 hingga 1,5 jam, tetapi itu sepadan.

Apakah spa rambut menyebabkan kebotakan?

Tidak, spa rambut tidak menyebabkan kebotakan. Sebaliknya, dengan membuat rambut Anda lebih sehat, ia mempromosikan pertumbuhan rambut.

Baca Juga :

Manjakan Rambut Kamu dengan DIY Hair Spa Ini

REVIEW: L’oreal Hair Spa Deep Nourishing Creambath

Inilah Perbedaan Hair Mask, Hair Spa, dan Juga Creambath yang Wajib Kamu Ketahui

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak