Ini adalah panduan untuk mengetahui segala sesuatu tentang apa itu perawatan keratin di rumah dan di salon, dan bagaimana membantu mendapatkan rambut halus dan lembut! Baca ini dengan seksama sebelum membuat janji salon untuk prosedur atau mencari lagi untuk “perawatan keratin di rumah”.

Perawatan rambut keratin di rumah – Ketahui dasar-dasarnya

Anda mungkin pernah mendengar dari teman atau penata rambut bahwa Anda harus mencoba perawatan keratin salon atau melakukan perawatan keratin di rumah secara alami jika Anda cenderung memiliki rambut keriting atau jika Anda merasa rambut Anda kering. Ada banyak pembicaraan tentang perawatan keratin, yang dianggap sebagai cara ajaib untuk menghaluskan rambut Anda dalam satu perjalanan ke salon rambut lokal Anda – atau Anda dapat menggunakan perawatan keratin di rumah, jika itu lebih cocok untuk Anda.

Meskipun ada berbagai jenis perawatan keratin, ada beberapa yang lebih efektif daripada yang lain, serta perawatan yang bekerja lebih baik untuk berbagai jenis rambut dan ketebalan rambut. Ini juga bisa sangat sulit untuk memilah-milah semua informasi yang salah yang akan Anda temukan di internet. Untuk membantu Anda menghilangkan ambiguitas sebelum Anda memberikan perawatan keratin terbaik di rumah atau di salon rambut, berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang perawatan keratin untuk rambut.

Perawatan Keratin di Rumah

Langkah 1

Jika Anda memiliki kit perawatan keratin di rumah, baca instruksi dan lakukan uji tempel sebelum digunakan untuk mengecualikan reaksi alergi. Instruksi aplikasi dapat bervariasi untuk merek dan produk yang berbeda.

Langkah 2

Cuci rambut Anda dan jangan gunakan kondisioner rambut kali ini. Rambut Anda harus segar dan bersih, kutikula terbuka dan siap menyerap perawatan keratin. Terkadang, sampo pembersih dalam dapat digunakan.

Langkah 3

Oleskan perawatan keratin ke rambut Anda dengan sikat rambut. Oleskan secara merata pada seluruh panjang dan lapisan rambut. Berikan perhatian lebih pada ujung rambut yang kering dan berpori. Jauhkan sedikit dari akar untuk menghindari efek berminyak.

Langkah 4

Tunggu waktu yang dibutuhkan. Sekali lagi, waktu ini mungkin berbeda untuk jenis atau kit keratin yang berbeda. Untuk penyerapan keratin yang lebih baik, Anda bisa meletakkan topi mandi plastik di rambut Anda dan menghangatkannya dengan pengering rambut.

Langkah 5

Bilas rambut Anda, lalu keringkan untuk menutup kutikula dan menyelesaikan perawatan. Untuk melihat bagaimana rambut Anda menjadi lebih berkilau dan halus, luruskan dengan setrika dan nikmati hasilnya.

Tanya Jawab

Berapa lama perawatan keratin berlangsung?

Anda bisa mendapatkan perawatan keratin yang tahan hingga 6 bulan asalkan tidak terlalu sering keramas atau menggunakan sampo ringan bebas SLS.

Bisakah perawatan keratin menyebabkan rambut rontok?

Dapatkan perawatan keratin jika Anda ingin menghemat waktu mengeringkan dan meluruskan rambut Anda dan tetap memiliki rambut yang berkilau dan halus. Bila Anda memiliki rambut sangat tipis yang rentan terhadap kerusakan akibat panas, bicarakan dengan penata rambut Anda tentang perawatan keratin asam glioksilat. Perhatikan fakta bahwa wanita hamil tidak boleh menggunakan perawatan ini.

Baca Juga :

5 Manfaat Menambahkan Keratin ke Rutinitas Perawatan Rambut Anda

16 Tips Rawat Rambut Rusak Karena Panas Tanpa Memotongnya

16 Tips Rawat Rambut Rusak Karena Panas Tanpa Memotongnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi