Tentu kamu pernah mengalami masalah dengan poni rambut yang sudah terlanjur tumbuh panjang tapi kamu enggan memotongnya lagi. Lalu apa yang harus dilakukan dengan poni panjang? Berikut adalah beberapa solusi gaya rambut untuk poni kamu yang sudah terlalu panjang :

Poni yang sudah tumbuh cukup lama hingga panjangnya sampai menyentuh tulang pipi, bisa kamu kepang. Kamu bisa membelah rambut kamu di bagian tengah dan membuat kepangan poni di kedua sisi. Setelah itu, tempelkanlah ujung poni ke bagian rambut lainnya di belakang telinga kamu untuk mengencangkannya. Gaya lain yang bisa kamu coba adalah French Braid, di mana kamu bisa membuat kepang tiga untai dari garis rambut ke bagian tengkuk kamu. Pastikan untuk membuatnya rapat dan dekat dengan kulit kepala agar poni tidak mencuat.

  • Slip On A Headband

Bando adalah cara yang menyenangkan dan paling mudah untuk mengatur rambut, terutama untuk poni yang sudah panjang. Kamu bisa mendorong poni kamu ke belakang dengan bando yang kamu sukai. Ini juga akan berguna jika kamu sedang ingin memanjangkan poni. Dengan bando, kamu tidak akan tergoda untuk memotong poni tanggung yang mengganggu.

  • Put A Pin In It
How to Bobby Pin Your Hair - YouTube

Cara sederhana dan cantik lainnya untuk menjauhkan poni dari wajah kamu adalah dengan jepit rambut. Pertama-tama, kamu harus tentukan di mana kamu ingin membelah rambut kamu. Kamu bebas untuk membelah rambut di samping atau di tengah. Setelah menentukan belahan rambut, kamu bisa mulai menggunakan pin rambut yang cocok dengan warna rambut kamu.

  • Slicked-Back Bun
How to Slick Back Hair: 8 Hairstyles to Try - L'Oréal Paris

Tampilan rambut yang messy seperti baru saja keluar dari kamar mandi menjadi gaya klasik yang asyik untuk poni panjang kamu. Kamu bisa menyisir rambut dan membuatnya menjadi sanggul yang tinggi. Semakin tinggi kamu mengikat rambut, maka semakin baik pula untuk menahan poni kamu. Usahakan poni kamu ikut terikat ke atas. Atau, jika belum cukup terikat kamu bisa membiarkannya tampak messy natural di pinggir wajah.

  • Accessorize With a Hair Clip

Seperti menggunakan pin rambut untuk merapikan poni panjang, kamu juga bisa menggunakan jepit rambut untuk gaya yang berbeda. Gunakan jepit rambut untuk menahan poni kamu supaya tidak mengganggu dan tidak menutupi wajah. Banyak jepit rambut yang bisa kamu pilih supaya cocok di berbagai situasi dan suasana.

Nah, itulah 5 solusi gaya rambut untuk poni panjangmu. Jika kamu masih ingin mempertahankan poni pendek, kamu bisa memotongnya sedikit demi sedikit supaya tidak terlalu pendek. Kamu perlu hati-hati dalam memotong poni, karena jika terlalu pendek dijamin kamu tidak akan menyukainya.

Tapi jika kamu masih ingin memanjangkan poni lagi, pilihlah satu dari lima solusi di atas untuk menjaga supaya poni kamu tidak berantakan dan mengganggu pandangan. Kamu bisa memilih bando, klip rambut atau jepit rambut favorit kamu. Kamu juga bisa mengepang poni kamu jika kamu ingin mendapat tampilan Crown Braid yang cantik. 

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ingin-mencoba-berponi-tapi-takut-gagal-berikut-10-style-poni-terbaik-untuk-dicoba/

http://www.tampilcantik.com/ingin-terlihat-seperti-wanita-korea-yuk-coba-gunakan-model-poni-ini/

http://www.tampilcantik.com/ingin-punya-poni-samping-yang-manis-ternyata-kamu-bisa-mendapatkannya-dengan-cara-praktis-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian