Meskipun menu sarapan yang sama berulang kali terdengar membosankan, tapi fakta membuktikan bahwa mengisi perut dengan makanan yang sama setiap pagi dapat membawa banyak manfaat dalam hidup kamu. Dengan mengonsumsi menu sarapan yang sama setiap pagi, kamu bisa menjadi orang yang lebih baik, secara fisik maupun secara mental.

Terdapat beberapa informasi mengejutkan yang ternyata merupakan efek samping ketika seseorang mengonsumsi menu sarapan yang sama setiap harinya: 

  1. Kamu akan memiliki lebih banyak waktu luang

Coba kamu perhatikan, berapa menit atau bahkan berapa jam yang kamu butuhkan untuk memasak di pagi hari? Meskipun menyiapkan sarapan tampak seperti bagian dari rutinitas sehari-hari, tapi memutuskan menu sarapan bisa menghabiskan banyak waktu.

Sementara itu, jika kamu makan menu sarapan yang sama setiap hari, badan kamu akan otomatis bergerak untuk menyiapkannya. Hal ini bisa diibaratkan seperti sebuah seragam. Kamu tidak akan membuang waktu untuk bertanya-tanya atau memutuskan menu apa yang akan kamu siapkan. Bahkan, kamu bisa menyiapkan menu di malam hari.

  1. Kamu membiarkan otak kamu memikirkan hal-hal yang lebih penting.

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa Steve Jobs selalu mengenakan turtleneck hitam atau mengapa Mark Zuckerberg biasanya menggunakan palet warna abu-abu? Jawabannya sederhana. Pakaian itu membuat mereka lebih produktif. 

Mereka tidak harus memikirkan apa yang akan dikenakan untuk hari itu, atau apa yang akan dimakan untuk sarapan. Sehingga hal ini memungkinkan pikiran untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang lebih penting.

  1. Tubuh kamu tidak pernah melewatkan dosis nutrisi pertama

Jika sarapan favorit kamu adalah semangkuk oatmeal, telur dadar sederhana, atau buah segar, kamu akan memberi energi baik untuk tubuh kamu. Contoh sarapan penuh nutrisi tersebut adalah cara yang bagus untuk memulai hari dan dapat membantu kamu melewati berbagai rintangan di hari yang panjang.

  1. Kamu mungkin bisa menurunkan berat badan 

Penelitian telah mengungkapkan, makan makanan yang sama setiap hari sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan. Ketika kamu memakan makanan yang sama, kamu memiliki kendali lebih besar atas apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh kamu. 

Hal itu pada gilirannya dapat menghindarkan kamu dari lonjakan gula dan lemak, sehingga menurunkan asupan kalori. Ketika asupan kalori kamu berkurang, berat badan kamu pun akan ikut berkurang.

  1. Kamu akan menghemat pengeluaran bulanan untuk sarapan

Jika sarapan favorit kamu adalah oatmeal, yang perlu kamu beli hanyalah oat dan susu. Mengetahui apa yang akan kamu makan setiap hari dalam seminggu memungkinkan kamu untuk membuat daftar belanjaan yang lebih tepat. Hal ini adalah kunci untuk tetap mengontrol pengeluaran kamu. 

Kamu tidak hanya akan dapat mengontrol pengeluaran kamu, tetapi kamu akan membuktikan bahwa membatasi pilihan bahan makanan di dapur bukanlah masalah untuk kamu. Bahkan bisa jadi menguntungkan, karena kamu akan memiliki uang ekstra di dompet. 

  1. Kamu melatih diri kamu sendiri untuk melakukan rutinitas

Melakukan hal yang sama setiap hari akan menjadi sebuah kebiasaan. Nah, kebiasaan baik adalah yang kamu butuhkan untuk berkembang di dunia ini dan menjadi sukses. Kebiasaan sederhana seperti makan sarapan bernutrisi dengan menu yang sama setiap harinya dapat mengondisikan tubuh dan otak kamu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baik lainnya.

Baca Juga :

6 Manfaat Sarapan dengan Sirup Maple

8 Sarapan Sehat dan Lezat Untuk Menurunkan Berat Badan

5 Menu Sarapan yang Sebaiknya Kamu Hindari Sebelum Pukul 10 Pagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk