Minyak nimba diambil dari buah dan biji tanaman mimba dan memiliki sifat antiseptik, antivirus, antibakteri, dan antijamur di dalamnya. Tidak hanya itu, ia juga memiliki senyawa yang bermanfaat bagi kulit dalam jumlah tinggi seperti asam lemak (EFA), limonoid, vitamin E, antioksidan, trigliserida dan kalsium, untuk beberapa nama. Semua sifat ini menjadikan tanaman ini sebagai tambahan yang luar biasa untuk rutinitas perawatan kulit Anda.

Karena sifat anti-peradangannya, minyak nimba juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat, psoriasis, eksim, dan gangguan dan infeksi kulit lainnya, sekaligus merawat kulit kering dan teriritasi Anda. Juga, antioksidan di dalamnya membuat minyak ini menjadi BFF untuk kulit kepala Anda dan dapat membebaskan Anda dari iritasi kulit kepala dan masalah lain dengan penggunaan biasa – seperti yang kami katakan, minyak ini benar-benar serba bisa.

Manfaat Minyak Nimba

Nah, daftarnya cukup besar. Mulai dari mengobati jerawat hingga mengurangi bekas luka, minyak ini cukup menutupi semuanya. Berikut adalah beberapa cara minyak nimba membantu kulit Anda 

  1. Menangkal tanda-tanda penuaan 

Minyak nimba membantu mengurangi efek radikal bebas dan meningkatkan stimulasi kolagen di kulit Anda yang sangat membantu dalam menjaga kerutan dan garis-garis halus. Vitamin C dan antioksidan dalam minyak ini membantu meningkatkan produksi kolagen dan pada gilirannya, membantu mencegah tanda-tanda penuaan muncul di kulit Anda.

  1. Menjaga kelembapan kulit 

Minyak nimba sangat bagus untuk orang dengan kulit kering, karena asam lemak dan vitamin E di dalamnya membantu menyembuhkan kulit kering dan melembabkannya untuk mencegah kekeringan dan gatal lebih lanjut.

  1. Mengobati jerawat 

Minyak nimba adalah salah satu perawatan paling terkenal untuk jerawat dan jerawat. Karena sifat antibakteri dan anti-peradangannya, ketika Anda menggunakan minyak nimba secara teratur pada kulit Anda, itu menenangkan kulit yang meradang, membunuh bakteri penyebab jerawat, mencegah wabah di masa depan dan bahkan mengurangi bekas jerawat!

  1. Mengurangi perubahan warna 

Minyak nimba membantu mengurangi produksi melanin di kulit Anda, sehingga menggunakan minyak ini secara teratur dapat membantu mencegah hiperpigmentasi dan memberi Anda warna yang merata dan mencerahkan kulit.

  1. Mencegah komedo dan komedo putih 

Asam lemak yang melimpah dalam minyak ini membantu mencegah bekas luka dan komedo pada kulit Anda karena membantu menyembuhkan jaringan kulit dari dalam.

  1. Meminimalkan peradangan kulit 

Jerawat, eksim, psoriasis atau infeksi kulit dan ruam dapat membuat kulit Anda gatal, merah dan tidak nyaman, untuk sedikitnya. Minyak nimba datang untuk menyelamatkan di sini juga. Sifat antiseptik dan antibakterinya dikombinasikan dengan Nimbin di dalamnya membantu meningkatkan produksi histamin yang meredakan kulit Anda yang meradang dan menenangkan kemerahan dan gatal yang menyertai masalah kulit ini.

  1. Menyeimbangkan produksi minyak 

Minyak nimba dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum di kulit Anda dan memastikannya tidak terlalu berminyak atau kering, sehingga cocok untuk kedua jenis kulit.

Bagaimana cara menggunakan minyak nimba pada kulit Anda?

Kita sekarang yakin tentang banyak manfaat dari minyak ini, tetapi bagaimana kita menjadikannya bagian dari rutinitas perawatan kulit kita? Kami telah membuat daftar beberapa cara mudah di mana Anda dapat menggunakan minyak ini –

  • Untuk pelembab 

Campur bagian yang sama dari minyak nimba dengan minyak pembawa lain seperti almond manis, jojoba atau minyak kelapa dan gunakan sebagai pelembab pada wajah dan tubuh Anda.

  • Untuk jerawat 

Cukup oleskan minyak nimba dengan kapas pada area yang terinfeksi jerawat dan biarkan selama 15-20 menit. Cuci bersih dengan air hangat dan gunakan secara teratur untuk melihat hasilnya.

  • Untuk mengencangkan 

Karena mimba membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengobati komedo hitam dan putih, itu juga menjadi toner yang bagus. Rebus beberapa daun nimba dalam air dan gunakan air itu di wajah Anda sebagai toner setiap malam untuk kulit yang baik.

Baca Juga :

Manfaat Kecantikan Minyak Eucalyptus

9 Pengobatan Rumahan Untuk Infeksi Jamur yang Akan Menyembuhkan Anda

Kebiasaan yang Buruk Buat Kesehatan Jantung Ini Harus Berhenti Kamu Lakukan Sebelum Kamu Usia 40-an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;