Dengan sinar UV yang merusak rambut dan kulit Anda, kami telah menyusun panduan yang berguna tentang cara melindungi rambut dari paparan sinar matahari. Dari berinvestasi dalam produk perawatan rambut yang mengandung SPF hingga mengubah pola makan Anda, mari kita lihat bagaimana Anda dapat melindungi dan memperkuat helai rambut Anda.

Semua orang melanjutkan tentang kerusakan yang dilakukan sinar UV pada kulit, tetapi jangan lupa bahwa itu juga dapat memengaruhi rambut Anda. Bahkan jika Anda adalah seseorang yang tidak keluar di bawah sinar matahari setiap hari, hanya beberapa menit di bawah sinar matahari yang keras dapat menyebabkan kerusakan permanen. Lantas, bagaimana cara melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Manjakan diri dengan masker rambut

Salah satu cara melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari adalah dengan memperkuat rambut agar sinar UV tidak mendatangkan malapetaka. Bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati. Masker rambut mengatasi masalah rambut kering, kusam, dan rusak dari dalam ke luar dan memberikan hasil yang tahan lama. Terdiri dari campuran minyak dan bahan bergizi, masker melembabkan rambut Anda sekaligus meningkatkan kesehatan kulit kepala, memperkuat kekuatan helai rambut Anda, dan mempercepat pertumbuhan. Anda bisa menemani masker dengan mengukus untuk membuka kutikula rambut.

  1. Pakai topi

Tutupi rambut Anda dengan topi (atau syal) untuk meminimalkan paparan sinar matahari saat Anda keluar rumah. Carilah topi dengan pinggiran yang cukup lebar untuk menutupi wajah dan leher Anda. Topi bertepi lebar menciptakan lapisan perlindungan ekstra dan mencegah rambut Anda bersentuhan langsung dengan sinar UV yang keras.

  1. Berinvestasi dalam SPF

Jika Anda ingin tahu cara melindungi rambut dari sinar matahari, cari barang serupa yang Anda gunakan untuk kulit Anda. Ya – Anda juga akan menemukan beberapa produk yang mengandung SPF untuk rambut Anda. Sama seperti kulit Anda, Anda membutuhkan SPF (sun protection factor) untuk melindungi rambut Anda dari sinar UV terburuk. Pilih produk perawatan rambut yang mengandung SPF dan sesuai dengan jenis rambut Anda, dan masukkan ke dalam rejimen Anda untuk perlindungan tambahan dari sinar matahari.

  1. Atur pola makan Anda

Jika Anda menginginkan pengobatan rumahan, bersiaplah untuk melakukan pengorbanan yang diperlukan seperti mengucapkan selamat tinggal pada junk food. Diet Anda memainkan peran penting dalam menjaga rambut Anda sehat dan terlindungi. Pastikan untuk memasukkan lebih banyak buah dan sayuran kaya antioksidan dalam diet Anda. Tambahkan sayuran hijau gelap dan berdaun, buah-buahan musiman dan berbagai jenis biji-bijian dan kacang-kacangan ke dalam diet Anda untuk memperkuat sel-sel dari dalam ke luar, membantu melindungi dari kerusakan oksidatif, sekaligus menjaga kulit kepala Anda tetap sehat dan rambut Anda tampak cantik di luar.

  1. Potong rambut Anda

Jika Anda tidak ingat kapan terakhir kali Anda memotong rambut, maka buatlah janji secepatnya. Memiliki rambut kering dan rapuh yang penuh dengan ujung bercabang tidak akan terlihat sehat tidak peduli berapa banyak produk yang Anda gunakan. Dan dengan sinar UV yang keras yang merusak kunci Anda, ujung yang bercabang itu hanya akan bergerak lebih tinggi hingga menyebabkan kerusakan. Kami mengerti bahwa Anda ingin memanjangkan rambut Anda, tetapi lakukanlah sendiri sedikit pemangkasan setiap enam minggu, karena kami berjanji itu adalah tiket alami dan alami untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih cepat.

  1. Gunakan kondisioner 

Kondisioner adalah anugerah untuk rambut kering dan keriting. Mereka tidak hanya melembabkan helai rambut Anda, tetapi juga membuatnya halus dan bebas kusut. Tetapi daripada menggunakan kondisioner apa pun, pilihlah yang memberi nutrisi pada rambut Anda karena sinar UV yang keras dapat membuat helaian Anda terasa kasar.  

  1. Tingkatkan gaya rambut Anda

Cara terbaik untuk melindungi rambut Anda dari kerusakan akibat sinar matahari adalah dengan menutupinya. Kurangnya eksposur meminimalkan kerusakan dan menjaga kunci Anda tetap sehat. Tetapi jika Anda bosan dengan topi, Anda dapat menambahkan elemen menyenangkan ke kunci Anda dengan mengenakan syal atau klip dan jepit lucu untuk menambah drama dan perlindungan. Anda bahkan dapat mencoba berbagai gaya rambut seperti kepang, sanggul, dan simpul untuk mengurangi keringat dan mengontrol rambut kusut.

Baca Juga :

4 Merk Shampoo Terbaik Untuk Melindungi Rambut Dari Klorin Kolam Renang

<strong>6 Manfaat Serum Rambut yang Mengejutkan</strong>

Cara Menggunakan Rol Rambut Untuk Keriting Sempurna

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara