Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pengering rambut yang berlebihan dapat membuat rambut Anda kering dan kasar, dan bahkan menyebabkan pengurangan pigmen rambut. Menggunakan alat penata rambut dapat membahayakan integritas rambut, membuatnya lemah dan rapuh.

Tercantum di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mencapai tampilan berambut lurus. Secara realistis, tip ini mungkin paling cocok untuk rambut bergelombang. Jika Anda memiliki rambut keriting atau ikal, tips ini mungkin tidak berfungsi dengan baik, tetapi Anda dapat mencoba kombinasinya untuk mencapai hasil yang diinginkan.

  1. Menggunakan Produk Meluruskan Dan Menghaluskan

Produk pelurus dan penghalus mengandung bahan seperti keratin yang menghaluskan rambut Anda. Produk-produk ini juga mengontrol keriting dan meningkatkan pengelolaan rambut.

  1. Produk Silikon

Silikon digunakan di banyak produk perawatan rambut untuk menghaluskan rambut Anda. Silikon yang digunakan dalam produk perawatan rambut – seperti dimetikon dan polisiloksan – menutup kutikula rambut, mencegah gesekan kutikula luar. Ini membuat rambut halus dan halus. Senyawa silikon juga menawarkan ketahanan panas. Namun, mereka dapat merusak rambut dengan melapisinya terlalu banyak sehingga tidak bisa lagi dilembabkan. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan produk yang mengandung silikon dan hindari menggunakannya pada rambut afro.

  1. Pembungkus Rambut

Pembungkus rambut adalah teknik pelurusan lain untuk rambut tipe 4 yang membutuhkan karet gelang, beberapa jepit rambut panjang, dan syal untuk menjaga rambut yang dibungkus tetap di tempatnya. Biarkan semalaman, dan Anda akan memiliki rambut lurus di pagi hari. Ini melindungi rambut Anda dan mencegahnya menjadi keriting.

  1. Mengeringkan Rambut Anda tanpa rasa panas

Pengering rambut modern hadir dengan pengaturan dingin, sedangkan pengering rambut biasa memiliki pengaturan rendah. Jika Anda memiliki pengaturan dingin pada pengering Anda, pilih opsi itu. Saat mengeringkan rambut Anda dengan dingin, sisirlah dengan sikat dayung bulat atau datar untuk meluruskan rambut Anda. Jika pengering Anda memiliki pengaturan rendah, jaga jaraknya 15 cm dari rambut Anda saat mengeringkannya. Gunakan serum pelurus sebelum Anda mulai mengeringkannya.

  1. Pelurusan Semalaman

Ini adalah metode lain untuk rambut tipe 4 yang membutuhkan ikat rambut. Cuci rambut Anda dan biarkan mengering hingga menjadi lembab. Kemudian, belah rambut Anda di tengah dan gaya menjadi dua kuncir. Menggunakan ikatan rambut lainnya dengan interval tiga inci, kencangkan rambut Anda. Biarkan gaya rambut ini semalaman.

  1. Perawatan Alami dengan Minyak Kelapa

Panaskan satu sendok makan minyak kelapa dingin dan campur dengan satu sendok makan minyak jarak. Anda dapat meningkatkan jumlah yang dibutuhkan berdasarkan panjang dan ketebalan rambut Anda. Oleskan minyak pada rambut Anda secara menyeluruh dan biarkan selama 45 menit sebelum mencucinya. Anda juga dapat memijat kulit kepala saat mengoleskan minyak untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mengendalikan rambut kusut.

  1. Gunakan Masker Pelurus

Masker pelurus rambut mengandung bahan-bahan seperti biotin, kolagen, dan keratin yang memperkuat rambut Anda dan meningkatkan elastisitasnya. Ini memungkinkan rambut Anda tetap lurus lebih lama. Masker pelurus rambut ini juga menghaluskan rambut Anda dan mencegah rambut kusut.

Baca Juga :

4 DIY Perawatan Rambut Alami Agar Rambut Lurus Anti Rusak

Masker Ini Akan Memberi Kamu Rambut Lurus Yang Luar Biasa

Sekarang Jamannya Tampil Memukau Dengan Rambut Keriting, Rambut Lurus Bukan Acuan Untuk Jadi Cantik!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu