Hasil gambar untuk Memotong ujung rambut

Kita semua pasti telah mendengar beberapa tips perawatan rambut dari keluarga dan teman-teman kita dalam kehidupan sehari-hari. Ini bisa mengenai pertumbuhan rambut, rambut rontok, kulit kepala kering, beruban dan masih anyak lagi. Dan biasanya, ini adalah masalah yang sangat umum untuk semua orang. Beberapa alasan untuk ini adalah masalah keturunan atau genetik, ketidakseimbangan hormon atau bahkan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dll.

Kita  mencoba berbagai pengobatan rumah atau membeli produk yang berbeda dari pasar untuk merawatnya. Tetapi kita tidak menyadari bahwa hal ini juga dapat disebabkan karena kecerobohan kita dan beberapa kesalahan yang secara tidak sadar kita buat, yang mengarah pada kerusakan rambut ini.

Jika kamu merasa rutinitas perawatan rambut kamu  tidak melakukan yang terbaik untuk rambut kamu, atau kamu hanya ingin memastikan bahwa kamu tidak melakukan apa pun yang bisa menjadi bumerang dalam jangka panjang, maka di sini ada beberapa mitos dan kebenaran perawatan rambut yang wajib kamu ketahui.

  1. Stres Menyebabkan Rambut Beruban

Rambut beruban biasanya hasil penuaan dan genetika, yang disebabkan oleh melanosit yang menghasilkan melanin (pigmen) dan jika tidak ada pigmen, maka tidak bisa lagi  menghasilkan warna gelap. Hal ini menyebabkan rambut baru menjadi abu-abu dengan melanin minimal atau putih, tanpa melanin.Jadi stres, ketegangan dan tingkat kecemasan tidak ada hubungannya dengan beruban.

  1. Jangan Gunakan Kondisioner Jika Kamu Memiliki Kulit Kepala Berminyak

Rambut berminyak tidak disebabkan oleh pengkondisi rambut kamu, melainkan secara alami disebabkan oleh terlalu banyak sebum, yaitu, kelebihan minyak alami yang dihasilkan dari jaringan kulit kepala. Untuk rambut berminyak, gunakan sampo yang mengklarifikasi dan hanya gunakan kondisioner di ujung rambut kamu.

  1. Rambut Tumbuh Lebih Cepat Jika Kamu Tidur Dengan Rambut Terbuka

Metode ini sering disarankan jika kamu mengalami penipisan atau kerontokan rambut untuk memastikan bahwa kamu tidak menyebabkan kerusakan tambahan,  atau ketegangan pada akar. Jadi, jika kamu ingin tidur akan lebih baik membuka rambut kamu dan tidak mengikatnya. Atau kamu juga bisa menggunakan ikat ekor kuda tetapi sedikit longgar.

  1. Mengenakan Topi Menyebabkan Rambut Rontok

Idenya adalah bahwa topi memotong sirkulasi ke kulit kepala, dan  menyebabkan kerontokan rambut. Orang-orang mungkin hanya memperhatikan rambut di topi mereka dan membuat koneksi palsu. Umumnya, kebotakan adalah tanda genetika dan itu terjadi karena stres dan perubahan hormonal. Oleh karena itu, tidak ada hubungannya dengan pemakaian topi secara teratur.

Inilah beberapa mitos dan juga kebenaran perawatan rambut. Jadi, jangan sampai tertipu lagi yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian