Kamu adalah orang yang suka hidup teratur dengan kondisi serba rapi dan selalu ingat mengembalikan barang pada tempatnya. Tetapi, pasanganmu tidak pernah ingat menata sepatunya atau menaruh baju kotor di keranjang yang ada. Aduh, sangat menyebalkan bukan harus berdebat tentang hal yang sama setiap kali? Tetapi bagaimana kalau dia sendiri juga merasa tidak nyaman dengan keadaan terlalu rapi atau tidak bisa menuruti standart kerapianmu? Mengeluh saja atau mengomel tidak akan membawa solusi dan malah membuat kalian makin tidak nyaman satu sama lain. 4 tips di bawah ini akan membantumu mengatasi masalah ini agar bisa hidup tenang dan bahagia bersama si Dia yang teledor.

1. Berikan tempat khusus untuknya

Si Dia mungkin lebih nyaman bekerja di tempat yang berantakan, jadi biarlah ruangan kerjanya sesuai dengan keinginannya. Tutup pintu jika itu membuatmu tidak nyaman, dan tidak membuat satu rumah terasa berantakan. Jika perlu, pisahkan lemari atau tempat menyimpan pernak pernik kalian. Mengertilah bahwa ia tidak akan bisa menjadi serapi dirimu, makan berkompromilah dengan tempat-tempat tertutup khusus yang bisa ia berantakan dengan bebas.

2. Berbagi tugas membersihkan rumah

Pasangan yang berbagi tugas rumah akan lebih harmonis dalam berumah tangga. Ajaklah dia membersihkan rumah bersama-sama dan atur giliran untuk tugas-tugas kecil, seperti mencuci piring atau membuang sampah. Membersihkannya bersamamu akan membuatnya lebih sadar akan kebiasaan teledor yang menganggumu. Jika hal ini membuat kalian berdebat mengenai giliran siapa sekarang, tandai kalender dapur atau gunakan aplikasi pengingat. Yang terpenting kalian mau bekerja sama dan saling memahami. Jangan lupa untuk belajar menerima standart kerapiannya, karena setidaknya dia sudah berusaha menuruti standartmu.

3. Berusaha kompromi dalam hal kecil

Sifat teledor dan berantakan bisa jadi berasal dari caranya dibesarkan dan kebiasaan lama yang susah berubah. Jika memang Dia tidak bisa menjadi sepertimu, setidaknya utarakan hal yang paling membuatmu sebal. Misalkan memintanya untuk selalu ingat memasukkan pakaian kotor ketempatnya atau menggantungkan baju yang sudah dipakai. Sebagai gantinya, coba mengerti dan menerima saat ia lupa mengembalikan gunting atau gula ketempatnya untuk ke seratus kalinya. Membuatnya melakukan beberapa hal penting secara bertahap akan lebih efektif mengajarkan gaya hidup teratur, daripada terus mengomel agar dia tidak teledor.

4. Kamu mencintainya –termasuk sifatnya yang teledor

Menjalin hubungan dan mencintai seseorang, berarti kamu mau menerima segala kelebihan dan kekurangannya. Pikirkanlah, kamu sudah memiliki pasangan yang romantis, pengertian, baik hati, mendukungmu sepenuh hati. Maka apalah arti kaus kaki yang tidak pernah kembali sepasang dan kunci mobil yang kadang tersesat di dalam kulkas. Lagipula, toleransinya terhadap ruangan yang kotor dan berantakan bisa berguna saat kamu sakit atau terlalu sibuk untuk membersihkan rumah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan