oups-bahaya-memoleskan-lip-balm-dengan-tangan

Setiap wanita pasti ingin memiliki bibir lembut dan cerah, bibir lembut dan cerah bisa kamu dapatkan dengan menjaga kelembaban bibir dengan cara menjaga kebutuhan cairan tubuh atau menggunakan pelembab bibir atau biasa disebut dengan Lip bal.

Kebanyakan wanita memiliki lip balm dengan bentuk cube bukan berbentuk stick yang bisa langsung digunakan pada bibir, lip balm bentuk cube ini digunakan biasanya dengan memakai jari-jari yang diolehkan pada lip balm barulah pada bibir hingga merata. Apakah kamu salah satu pengguna lip balm dengan bantuian jari tangan ? Awas hati-hati ladies, ternyata menggunakan lip balm dengan jari tangan itu bahaya loh.

Apa bahayanya ? Apakah kamu bisa menjamin kebersihan dari jari tanganmu saat menggunakan lip balm dengan tangan, bisa saja tanganmu penuh dengan kuman atau bakteri berbahaya bagi kesehatan. Bakteri jahat yang menempel dijarimu saat menggunakan lip balm bisa menyebabkan penyakit seperti harpes dan penyakit kulit lainnya.

Bisa saja tanpa kamu sadari sebelum menggunakan lip balm dibibir dengan bantuan jari-jari, tanganmu sudah menyentuh pagar, gagang pintu, keyboard bahkan telpon genggam kamu bisa jadi jari-jari kamu menyentuh bakteri streptokokus atau staphylococcus (staph). bakteri-bakteri jahat ini dapat menyebabkan pneumonia, radang tenggorokan, miningitis dan mata merah.

Untuk menghindari hal itu terjadi, kamu harus menyimpan lip balm atau produk kosmetikmu yang lainnya dengan baik, jangan biarkan tutupnya terbuka, segela tutup kembali setelah memakainya. Saat kamu menggunakan pelembap bibir dengan kemasan tube, cuci tanganmu hingga bersih. Pastikan bahwa tangan kamu bebas dari kuman penyakit yang berbahaya. Hindari menyentuh bibir dengan tangan.

Baca juga Ingin Bibir Lebih Lembut dan Merah Alami ? Coba Ikuti Ini Aja!

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kondisi Bibir Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Tahukah kamu? Bibir kita memiliki lebih dari 1.000.000