Pelajari cara menghilangkan jerawat dalam beberapa langkah mudah. Dari mencuci rambut terlebih dahulu di kamar mandi hingga membiarkan kulit Anda bernapas, sebenarnya cukup mudah untuk membersihkan punggung Anda untuk mengenakan gaun backless favorit Anda.

Ingin tahu cara menghilangkan jerawat sehingga Anda akhirnya bisa memakai tube top atau strappy dress favorit Anda? Ada banyak tutorial dan panduan tentang cara mengatasi jerawat di wajah Anda, tetapi kami di sini untuk menghentikan bekas luka di punggung Anda. Dari produk rambut yang salah hingga kurangnya kebersihan yang bahkan tidak Anda sadari, jerawat dapat mengganggu Anda terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Dasar-dasar jerawat punggung

Jerawat punggung adalah jerawat yang akhirnya terbentuk di punggung Anda. Sama seperti kulit di wajah Anda, itu bisa terbentuk karena pori-pori tersumbat. Ya, ya, kecuali telapak tangan dan telapak kaki, kulit Anda tertutup pori-pori. Itu berarti jerawat dada dan jerawat lebih umum dari yang Anda bayangkan. Jadi wajar saja jika pori-pori di punggung mudah tersumbat apalagi sulit dijangkau dan dibersihkan. Produk rambut atau kondisi rambut yang keras juga bisa menjadi alasan lainnya. Hanya menerapkan logika yang sama – jika ketombe dapat membentuk jerawat di wajah, mengapa tidak di punggung? Sampo yang keras juga bisa mengiritasi kulit punggung dan membuatnya rentan berjerawat.

Panduan cara menghilangkan jerawat

Meskipun mungkin tampak sulit untuk membasuh punggung apalagi memanjakannya, sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di punggung dengan cepat dan alami. Nah, berikut ini beberapa langkah cepat dan mudah cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

  1. Hindari pakaian yang pas

Apakah Anda pernah berpikir kecintaan Anda pada gaun bodycon mungkin juga menjadi alasan di balik jerawat punggung Anda? Pakaian yang pas tidak memungkinkan kulit Anda bernafas dan menjebak keringat berlebih di kulit Anda yang memperparah Anda pori-pori tersumbat dan jerawat. Inilah sebabnya mengapa Anda harus tetap menggunakan pakaian yang mudah berangin jika Anda menderita jerawat untuk sementara waktu. Kain katun atau linen juga membuat keringat mudah menguap.

  1. Makan yang sehat

Diet Anda dapat membuat perbedaan besar pada kulit Anda. Jika makanan sehat dapat membuat kulit Anda bersinar, pola makan yang buruk dapat menyebabkan jerawat, produksi minyak berlebih, dan lebih banyak masalah kulit. Batasi asupan makanan yang kaya karbohidrat, makanan berminyak dan gula karena mereka meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan kulit Anda memproduksi lebih banyak sebum yang pada akhirnya menyebabkan flare-up.

  1. Minyak pohon teh untuk menyelamatkan

Minyak pohon teh juga merupakan bahan yang berguna jika Anda ingin tahu cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Ini memiliki beberapa sifat yang akan membantu Anda menyingkirkan kuman dan bakteri yang menempel di kulit Anda. Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan air dan gunakan kapas untuk mengoleskannya ke area yang terkena. Untuk hasil yang lebih baik, ikuti proses ini dua kali sehari untuk menghilangkan jerawat punggung.

  1. Manjakan diri dengan mandi garam laut

Jika Anda menderita jerawat, Anda harus mandi garam laut seminggu sekali. Garam laut dikenal dapat mengurangi penumpukan bakteri serta menyedot kelebihan minyak dan kotoran dari pori-pori Anda. Cukup tambahkan 2 cangkir garam laut ke air mandi Anda dan basuh tubuh Anda dengannya.

  1. Gunakan handuk yang lembut

Jerawat punggung bisa agak mudah meradang dan gatal dan Anda mungkin tanpa sadar menggosokkan handuk ke punggung Anda setelah mandi. Meskipun Anda perlu memastikan bahwa kulit Anda kering, hindari menggunakan kain yang kasar seperti handuk. Gunakan kain katun atau handuk microfiber lembut yang tidak mengiritasi kulit Anda lebih jauh.

  1. Kunjungi dokter kulit

Jika Anda sudah mencoba segala cara untuk menghilangkan jerawat tanpa hasil, maka mungkin ada kondisi medis mendasar yang harus disalahkan. Fluktuasi hormon dan faktor keturunan bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di punggung. Ini juga bisa menjadi efek samping dari obat tertentu yang Anda pakai. Tapi jangan khawatir; bukan berarti Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Temui dokter kulit dan cari tahu penyebab sebenarnya, sehingga Anda bisa mengatasinya dengan cara yang tepat.

Kesalahan saat mandi

Pernahkah Anda berpikir bahwa cara mandi yang benar adalah cara menghilangkan jerawat? Dari suhu air hingga menggosok kasar, ada banyak kesalahan mandi yang mungkin membuat punggung Anda iritasi.

  • Air dingin mengacaukan kelenjar minyak sementara air panas membuka pori-pori sehingga rentan tersumbat. Air hangat adalah pilihan terbaik Anda.
  • Bahan kimia keras dalam sampo dapat mengiritasi kulit Anda. Pilihlah sampo dan kondisioner yang bebas silikon dan paraben.
  • Jangan melewatkan mandi setelah berolahraga. Mengeringkan udara atau menyeka keringat setelah berolahraga tidak cukup.
  • Pastikan untuk mencuci rambut Anda sebelum mencuci tubuh Anda. Dengan cara ini Anda dapat memastikan untuk menyingkirkan sisa produk rambut dari punggung Anda.
  • Pengelupasan yang berlebihan dapat mengiritasi kulit Anda. Bersikaplah lembut dengan loofah dan lakukan eksfoliasi hanya dua kali seminggu.

Sekarang Anda tahu cara menghilangkan jerawat, tunggu apa lagi? Ingat, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi dan perhatikan pakaian yang biasa Anda pakai jika ingin punggung mulus seperti wajah.

Baca Juga :

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung : 5 Tips dan Produk Dari Dokter Kulit

Jerawat Punggung Kamu Tidak Sembuh Juga? Inilah Alasannya

Ternyata ini Hal yang Menyebabkan Jerawat Punggung

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Memakai Lipstik Gelap Terbaik

Meskipun aman untuk bermain dengan warna-warna nude dan