Salah satu makanan yang tertua di dunia, penuh dengan bakteri yang baik untuk tubuh dengan rasa asam yang khas apakah itu? Yoghurt menjadi salah satu makanan yang seringkali dijadikan pilihan. Yohurt sebenarnya memiliki warna putih polos dengan rasa asam, namun seiring berkembangnya jaman dan dunia kuliner, maka Yoghurt sendiri diolah dengan banyak rasa untuk menarik minat pembeli.

  1. Yoghurt Bisa Mebuat Tubuh Terasa Lelah dan Membuat Anda Menginginkan Lebih Banyak Makanan

Bukan rahasia lagi jika konsumsi yoghurt sangatlah baik untuk membantu pencernaan sekaligus membantu pembentukan gas dan kembung. Probiotik di dalam yoghurt mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat agar pencernaan berjalan secara optimal. Ini juga yang membuat kita dapat merasa kenyang lebih lama.

Yoghurt memang baik  untuk tubuh, namun jika Anda membeli yoghurt yang dijual di toko dengan kandungan gula tinggi dapat menyebabkan efek terbalik pada tubuh, diaman energi akan hilang dengan cepat. Hilangnya energi secara cepat mejadi respon alami tubuh terhadap tingginya gula. Hilangnya energi akan membuat Anda merasa lapar dan menginginkan makanan lebih banyak.

  1.  Yoghurt Merusak Kulit Anda

Yoghurt memiliki kandungan vitamin B dan proteon yang mmebantu proses detoksifikasi kulit. Bakteri sehat di dalam yoghurt juga memiliki dampak baik untuk pencernaan, sehingga menciptakan efek anti inflamasi. Efek ini yang dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit, seperti rosacea, jerawat, hingga eksim.

Sayangnya, yoghurt yang beredar di pasaran saat ini cenderung memiliki kandungan gula tinggi, sehingga dapat menimbulkan masalah kulit seperti peradangan, munculnya jerawat, dan penuaan dini. Hal ini terjadi karena gula dapat memecah kolagen dan elastin yang berguna untuk memberi bentuk struktur dan kekencangan kulit.

  1. Yoghurt Mungkin Saja Menguras  Energi Anda

Dalam satu porsi yoghurt terkadnung itamin B, mineral, asam lemak, dan asam amino yang membantu perbaikan kerusakan jaringan otot, sehingga menjadikan yoghurt adalah makanan yang sangat baik dikonsumsi seterlah berolahraga.

Sayangnya, yoghurt keluaran pabrik yang terlah diberi pewarna dan perasa buatan ini justru dapat menguras energi Anda. Gula hanya berfungsi untuk meningkatkan energi sesaat, sedangkan dalam jangka panjang konsumsi gula hanya akan membuat Anda ingin makan lebih banyak,padahal gula merampas vitamin dan mineral penting di dalam tubuh.

  1. Memberikan Dampak Buruk Untuk Tulang

Bahan utama yoghurt yang terbuat dari susu membuat yoghurt kaya akan kalsium, mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Zat ini snagat penting, terutama bagi kaum wanita, karena kaum wanita cenderung kehilangan kepadatan tulang di usia lebih dini dibandingkan pria. Konsumsi yoghurt secara rutin dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang dan rendahnya resiko osteoporosis.

Namun, jika yoghurt yang diberi tambahan gula dikonsumsi berlebihan, tubuh akan mencoba untuk menyeimbangkan tingkat pH dengan mengeluarkan kalsium. Darimana kalsium ini didapatkan? Jawabannya adalah dari tulang, karena di sinilah kalsium  paling banyak berada. Jika begini, tulang Anda bisa saja rapuh.

Yoghurt memang baik bagi tubuh, namun apakah selalu berdampak baik? Yuk lanjutkan membaca di bagian kedua.

Baca Juga :

4 Manfaat Yodium Pada Kulit Dan Cara Pemakaiannya

Amankah Mengonsumsi Yogurt Kadaluwarsa?

3 Manfaat Menakjubkan Yogurt Untuk Perawatan Kulit. Kamu Wajib Coba

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

13 Makanan Yang Membantu Meningkatkan Metabolism Anda Menurut Ahli Gizi (Bagian II)-end

Metabolisme tubuh adalah proses kimia dimana tubuh ajab